Senin, 16 Sep 2019 15:14 WIB

4 Pebalap Yamaha Bisa Kepung Marquez karena Pakai Ini?

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Antonio Calanni / AP Photo Foto: Antonio Calanni / AP Photo
Jakarta - Yamaha YZR-M1 tampak telah menunjukkan perbaikan sedikit demi sedikit. Terlihat dalam dua balapan terakhir di ajang MotoGP, para pebalap Yamaha berhasil mendominasi posisi lima besar.

Misalnya pada balapan di San Marino, Misano. Meski tak berhasil mencuri podium pertama, setidaknya Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang sama-sama menunggangi YZR-M1 bisa berada di posisi kedua serta ketiga.


Sedangkan dua Yamaha lainnya Valentino Rossi dan Franco Morbidelli mengisi tempat keempat dan kelima. Membaiknya performa Yamaha ini pun sudah dirasakan oleh Rossi.

Rossi yang pada saat balapan di Misano menggunakan swingarm karbon baru itu mengaku akselerasi motornya lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Saya menyukai komponen baru ini. Meski ini tak signifikan, namun kami sudah menuju ke arah yang benar," jelas Rossi dikutip Crash, Senin (16/9/2019).

"Akselerasi kami lebih baik saat balapan, termasuk saat harus membalap di sirkuit dengan trek yang cukup sulit seperti di Austria. Saya pikir kami telah bekerja dengan baik di sektor elektronik, namun kami butuh yang lebih lagi dari sisi mekanis untuk daya cengkeram ban belakang," sambungnya.


Meski begitu, komponen baru berupa swingarm karbon justru belum digunakan oleh Quartararo dan juga Vinales. Tapi keduanya justru meraih hasil lebih baik darinya.

"Menurut saya, Quartararo dan Maverick memang lebih cepat pada akhir pekan ini karena mereka membalap lebih baik (bukan karena pakai swingarm karbon). Saya senang dengan komponen baru ini dan sepertinya akan menggunakannya lagi," jelas Rossi.

Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com