ADVERTISEMENT
Rabu, 11 Sep 2019 08:24 WIB

Rossi Pulang Kampung Naik Motor MotoGP

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. MotoGP Foto: Dok. MotoGP
San Marino - MotoGP akhir pekan ini akan digelar di sirkuit Misano, Italia. Pebalap Yamaha Valentino Rossi akan menjadi tuan rumah di seri MotoGP San Marino akhir pekan ini. Maklum, kampungnya di Tavullia berada tak jauh dari sirkuit Misano.

Menyambut MotoGP San Marino, Rossi melakukan riding dari kampungnya di Tavullia menggunakan motor MotoGP tunggangannya, Yamaha YZR-M1. Kali ini Rossi menunggangi M1 di jalan raya dari kampungnya di Tavullia ke sirkuit Misano.

Dikutip Crash, Rabu (11/9/2019), ini merupakan mimpi Rossi yang menjadi kenyataan. Dulu, Rossi sangat menginginkan riding naik motor balap di jalan raya di kampungnya.



"Sangat mengesankan, ini benar-benar seperti mimpi yang menjadi nyata. Ketika kami masih muda mengendarai skuter 50 cc kami, kami selalu bermimpi keliling Tavullia menggunakan motor MotoGP, dan ini menjadi kenyataan," kata Rossi.

"Jadi ini adalah momen yang sangat fantastis, aku sangat menikmatinya. M1 di jalan raya cukup bagus! Aku merasa baik, dan di Tavullia di pusat (markas VR46) kami banyak orang dan penggemar. Aku pikir mereka sangat menikmatinya," ujarnya.



Selama naik motor MotoGP di jalan raya menuju sirkuit Misano, juara dunia MotoGP sembilan kali itu disambut banyak penggemar. Sesampainya di sirkuit, Rossi melakukan satu putaran sebelum memarkirnya di pit Monster Yamaha.

"Seri ini adalah gran prix rumahku. Rumahku hanya berjarak 10 km dari sini. Aku tumbuh di Misano, pertama kali naik motor di sirkuit ya di Misano," ujar Rossi.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com