Senin, 12 Agu 2019 09:01 WIB

Marquez Khawatir Jatuh saat Disalip Dovizioso

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Michal Cizek / AFP Foto: Michal Cizek / AFP
Jakarta - Balapan MotoGP semalam berlangsung seru. Duel antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez sangat ketat dalam perebutan juara di MotoGP Austria, apalagi di tikungan terakhir yang membuat Dovizioso bisa memenangkan balapan.

Seperti diberitakan Motorsport, Marquez mengaku dia sempat berpikir akan terjatuh pada tikungan terakhir ketika Dovi mencoba menyalipnya. Soalnya, Dovi menyentuh pelindung tuas rem motor Marquez.



Namun, kontak kecil antara kedua pebalap itu tidak membuat Marquez terjatuh. Meski begitu, Marquez harus ikhlas posisi terdepannya direbut Dovizioso.

"Saat dia menyalip saya, saya berpikir bahwa saya dapat mengalah dan kembali (menyalip Dovi) seperti yang dia lakukan dua tahun lalu. Tapi kemudian pelindung tuas rem depan saya disenggol baju balap Dovi atau bagian dari motornya," kata Marquez.

"Saya berpikir bahwa saya akan jatuh, tapi kemudian untungnya saya bisa menghentikan (mengendalikan) motor dan saya tidak terjatuh," sambungnya.



Marquez menegaskan dia tidak memiliki masalah dengan senggolan Dovizioso tersebut. Dia malah bilang itu merupakan bagian dari balapan dan sesuatu yang ia sukai.

"Tapi, ya, itu kontak kecil, bagian itu, pelindung tuas rem depan disenggol di suatu tempat di motor (Dovizioso)," ujarnya.

Soal pelindung tuas rem, itu merupakan perangkat yang wajib ada di motor MotoGP. Tujuannya agar tuas rem tidak mudah tersenggol oleh pebalap lain.

[Gambas:Instagram]



Pelindung tuas rem itu mencegah pengereman fatal yang tidak sengaja karena tuas rem tersenggol pebalap lain saat balapan berlangsung sengit. Tanpa pelindung tuas rem, setang pebalap lain bisa menyenggol tuas rem tersebut dan bisa berakibat kecelakaan.

Simak Video "Honda Bocorkan Resep Melesatnya Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com