Minggu, 11 Agu 2019 17:07 WIB

'Jimat' Valentino Rossi di Setiap Balapan MotoGP

Dina Rayanti - detikOto
Valentino Rossi. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Valentino Rossi. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Valentino Rossi tak pernah absen melakukan ritual sebelum memulai balapan MotoGP. Rossi biasanya terlihat sedang berlutut dan jongkok di samping motor.

Diakui Rossi, ritual tersebut sudah dilakukannya sejak ia memulai kariernya sebagai pebalap. Selain melakukan ritual wajib tersebut, pebalap Yamaha bernomor 46 itu rupanya juga sering membawa 'jimat'.


'Jimat' itu rupanya pemberian dari sang ibunda sejak ia membalap di usia enam tahun.

"Untuk membawa benda keberuntungan saya punya kura-kura kecil hadiah dari ibu saya. Dan itu sesuatu yang spesial karena ia memberikan itu sepekan sebelum saya balapan gokart pertama kalinya di usia ke-6," ujar Rossi menjawab pertanyaan soal benda keberuntungan yang selalu dibawanya di sela-sela konferensi pers balapan MotoGP seri Austria.

"Dan itu bukan kura-kura hidup, tapi lebih mirip boneka. Dari sebelum memulai balapan untuk pertama kalinya saya selalu membawanya," ungkap Rossi lagi.

Rossi sendiri dalam beberapa balapan terakhir memang terlihat kurang mujur. Ia bahkan sempat tiga kali berturut-turut gagal menyelesaikan balapan.


Performa Rossi mulai membaik pada saat melakoni balap di sirkuit Brno, Ceko sepekan lalu. Meski tak menjadi juara, Rossi bisa finish di tempat keenam dan meraih posisi terbaik dibandingkan ketiga pebalap Yamaha lainnya.

Rossi mengeluhkan Yamaha masih dihantui masalah akselerasi utamanya di trek lurus. Hal itu membuat Rossi dan pebalap Yamaha lainnya keteteran saat harus adu cepat dengan para penunggang Ducati, Honda, hingga Suzuki.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Festival Avanza Bawa Kesenangan di Pekanbaru Walaupun Berkabut Asap"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com