Rabu, 31 Jul 2019 21:09 WIB

Tiba di Korsel, Rio Haryanto-David Tjipto Kebut Persiapkan Tunggangan

Lucas Aditya - detikOto
Pebalap T2 Motorsports David Tjiptobiantoro dan Rio Haryanto Foto: Dok. T2 Motorsports Pebalap T2 Motorsports David Tjiptobiantoro dan Rio Haryanto Foto: Dok. T2 Motorsports
Yeongam - Pasangan pebalap T2 Motorsports, David Tjiptobiantoro dan Rio Haryanto, mengebut persiapan mobil. Tunggangan mereka mengalami insiden di seri sebelumnya.

Balapan Blancpain GT World Challenge Asia 2019 mementaskan seri Korea Selatan akhir pekan ini. Adu cepat itu berlangsung di Korea International Circuit Yeongam, pada 2-4 Agustus 2019.



Pada balapan di Fuji Speedway, mobil T2 Motorsport yang dikendarai David dan Rio ditabrak dari belakang. Akibatnya, mereka gagal finis di round 2 juga ada kerusakan parah di bagian belakang mobil Ferrari 488 GT3 andalan mereka.

David Tjiptobiantoro dan Rio HaryantoDavid Tjiptobiantoro dan Rio Haryanto Foto: Lucas Aditya/detikCom


Dengan balapan yang berjarak kurang dari empat pekan, perbaikan pun harus dikebut karena efek tabrakan sampai ke frame mobil.

Kerja keras tim mekanik membuahkan hasil manis. Hal itu yang diungkapkan oleh David menjelang seri kelima balapan di Blancpain GT World Challenge Asia 2019.



"Setelah dari Jepang dibawa ke Korea, sama tim kami sudah berhasil dibetulkan. Sekarang tinggal memasang part-part saja," kata David kepada detikcom.

Tiba di Korsel, Rio Haryanto-David Tjipto Kebut Persiapkan TungganganFoto: Dok. T2 Motorsports


"Parah di bagian belakang. Arm kena dan sedikit frame kena. Mereka sudah berhasil membetulkan. Semoga semua pas, tidak ada yang rusak lagi. Sementara tidak ada masalah," dia menambahkan.

Rio dan David baru dua kali finis di posisi 10 besar untuk overall GT3. Sementara di kelasnya, Pro-Am, Rio-David pernah sekali meriah podium kedua saat membalap di Buriram, Thailand, pada 11-12 Mei lalu. Mereka menggapai posisi kedua itu di balapan Round 1 di Buriram.

Simak Video "Rio Haryanto-David Tjipto Finis Keenam di Race Kedua "
[Gambas:Video 20detik]
(luc/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com