Selasa, 30 Jul 2019 13:55 WIB

Tatap Balapan di Korsel, Rio Haryanto Berbenah Sejak Kualifikasi

Lucas Aditya - detikOto
Rio Haryanto Foto: T2 Motorsports Rio Haryanto Foto: T2 Motorsports
Seoul - Pebalap Rio Haryanto akan menjalani Blancpain GT World Challenge Asia 2019 di Korea Selatan. Dia dan tim T2 Motorsport berbenah sejak sesi kualifikasi demi hasil oke.

Seri GT World Challenge Asia 2019 di Korea Selatan berlangsung 2-4 Agustus. Korea International Circuit, Yeongam, menjadi venue tempat berlangsungnya balapan.

Menatap seri itu, Rio dan David Tjiptobiantoro meraih hasil kurang maksimal. Mereka sekali gagal finis di seri balapan di Fuji karena insiden yang dialami oleh David saat balapan round 2.



"Iya karena ada accident pada saat stint-nya David. Evaluasi ke depan kami akan terus berusaha kerja keras lagi dengan tim dan mencari settingan yang lebih cocok di Korea nanti," kata Rio kepada detikcom.

Dalam delapan sesi kualifikasi yang sudah dijalani, posisi terbaik T2 Motorsport ada di posisi start ke-14. Catatan itu didapat pada kualifikasi 3 saat membalap di Sepang dan Buriram.

Evaluasi sudah dilakukan oleh tim T2 Motorsport, Rio mengungkapkan upaya yang akan ditempuh menatap balapan di Yeongam, Korsel, pada akhir pekan ini.

"Banyak sekali dari pitstop strategy dan set up mobil. Kami masih perlu usaha untuk bisa improve di qualifying session," kata Rio.



Simak Video "Rio Haryanto-David Tjipto Finis Keenam di Race Kedua "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com