Selasa, 30 Jul 2019 12:54 WIB

Blancpain GT World Challenge Asia

Rio Haryanto ke Trek Lagi, Kali Ini di Korsel

Lucas Aditya - detikOto
Mobil balap Ferrari 488 GT3 yang digunakan Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro Foto: Dok.T2 Motorsports Mobil balap Ferrari 488 GT3 yang digunakan Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro Foto: Dok.T2 Motorsports
Seoul - Rio Haryanto kembali masuk trek di ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019. Balapannya masuk seri kelima, dan akan berlangsung di Korea Selatan.

Ajang ini sudah berlangsung empat kali dari enam seri yang direncanakan. Sirkuit Sepang, sirkuit Buriram, sirkuit Suzuka, dan sirkuit Fuji yang sudah selesai menggelar balapan.



Rio berpasangan dengan David Tjiptobiantoro untuk turun di kelas GT3, memperkuat tim T2 Motorsport. Kelas ini lomba ketahanan mobil balap berbasis mobil jalanan. Ferrari 488 GT3 merupakan mobil yang dipakai oleh Rio dan David.

Sudah delapan kali balapan --satu seri berlangsung dua round, Rio dan David baru dua kali menembus posisi 10 besar. Mereka menempati posisi ketujuh di Buriram, lalu finis ke-10 di balapan di Fuji.

Rio mengaku enjoy dengan balapan yang sedang dijalaninya. Konsepnya berupa balapan ketahanan, bekerja sama dengan David.

"So far saya sangat enjoy karena konsep balapnya berbeda dengan yang sebelumnya saya pernah jalani. Jadi, ada challenge baru dan perlu team work dengan partner driver saya David Tjipto," kata Rio kepada detikcom di Korea.

Akhir pekan ini, Rio dan David akan mengaspal lagi. Seri 2019 Blancpain GT World Challenge Asia sudah sampai di seri Korea Selatan tepatnya di Sirkuit Internasional Korea di Yeongam.

Korea International Circuit yang menjadi venue berlangsungnya acara pada 2-4 Agustus 2019. Sementara seri pamungkas berlangsung di Shanghai International Circuit pada 13-14 September.

Simak Video "Rio Haryanto-David Tjipto Finis Keenam di Race Kedua "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com