Rabu, 19 Jun 2019 20:40 WIB

Motor RC213V Sudah Dikembangkan Untuk Musim 2020

Ridwan Arifin - detikOto
Marquez Foto: Jorge Guerrero / AFP Marquez Foto: Jorge Guerrero / AFP
Jakarta - Satu langkah lebih depan, pebalap berusia 26 tahun asal Honda Repsol Team Marc Marquez mengaku puas dengan uji coba tunggangannya RC213V untuk musim balap MotoGP tahun 2020.

Menurut laporan Speedweek, Rabu (19/06/2019) The Baby Aliens melakukan persiapan sedini mungkin untuk menyambut musim 2020.
"Tes hari ini sangat penting karena kami mengumpulkan data penting yang akan membantu kami mengidentifikasi, langkah apa yang harus diambil di masa depan," kata Marquez seperti dikutip GPone, Rabu (19/06/2019).

Dalam sesi tes tengah musim yang digelar di sirkuit Catalunya, Senin (17/06) pebalap asal Spanyol ini menjajal tiga motor berbeda. Salah satunya adalah prototipe untuk musim 2020.

"Kami bekerja untuk musim 2020, menentukan arah yang akan diambil. Juga mempertimbangkan paruh kedua musim ini. Ada beberapa hal yang positif, dan juga negatif, tetapi saya dapat mengatakan saya puas, karena semuanya terlihat positif," ujar Marquez.


"Kami telah menguji sasis baru dan hal-hal aerodinamis baru, dan kemungkinan untuk menyeragamkan fairing lain. Tujuannya adalah untuk mengurangi cengkeraman roda, tanpa kehilangan kecepatan tinggi," tutur Marquez.

Pun salah satu motornya dipasangkan dengan fairing milik tim balap satelit Honda Takaaki Nakagami. Marquez pun bagaimana fairing motor tersebut bekerja di motornya.

"Fairing itu adalah sesuatu yang berbeda, dan pada akhirnya dapat bekerja dengan baik. Kami juga fokus pada elektronik, di mana kami ingin meningkatkan juga," kata Marquez. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com