Selasa, 04 Jun 2019 16:30 WIB

Ketika Bajaj Diajak 'Lari' di Sirkuit Nurburgring, Berapa Rekor Waktunya?

Luthfi Anshori - detikOto
Tuk-tuk di Sirkuit Nurburgring Foto: Carscoops Tuk-tuk di Sirkuit Nurburgring Foto: Carscoops
Nurburg - Sirkuit adalah habitat alami bagi kendaraan berperforma tinggi macam superbike, supercar, MotoGP, atau FI. Tapi bagaimana jika kendaraan penumpang seperti Bajaj yang diajak mengitari sirkuit balap?

Adalah Tuk-tuk, sebuah kendaraan penumpang roda tiga mirip Bajaj, yang sudah mencoba mulusnya aspal Sirkuit Nurburgring di Rheinland-Pfalz, Jerman, belum lama ini.



Dalam pengujian ini, Tuk-tuk dinaiki oleh tiga orang, dengan satu pengemudi di depan dan dua orang penumpang di belakang. Kendaraan ikonik yang didatangkan 3 tahun lalu dari Thailand ini pun mencatat rekor waktu baru 31 menit 49,46 detik.

Salah satu penumpang kemudian mengungkapkan kesannya setelah menjajal kendaraan roda tiga ini. Menurutnya, cukup berbahaya memacu Tuk-tuk pada sebuah lintasan balap.



"Kendaraan roda tiga kecil itu tidak stabil. Sangat tidak stabil. Beberapa sudut dibuat dengan dua roda! Kami tidak pernah ingin melakukan ini lagi. Mengerikan," ungkapnya seperti dikutip dari Carscoops.

Sekadar informasi, rekor ini ditetapkan pada tanggal 23 Mei lalu. Dan tim Tuk-tuk sendiri sebenarnya sudah berusaha mencoba sirkuit ini di tahun lalu, tapi kemudian mesin mengalami kerusakan di trek.

Untuk memastikan Tuk-tuk dapat mengatasi kerasnya proses manuver, komponen mesin dipesan lebih dahulu, diproduksi dan lantas dipasang oleh sebuah perusahaan yang bekerja dengan Koenigsegg. (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed