Senin, 08 Apr 2019 07:59 WIB

Aksi Rio Haryanto di Blancpain GT World Challenge Asia 2019

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: pool Foto: pool
Sepang - Rio Haryanto turun di ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019. Bersama tim T2 Motorsports, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro melakoni balapan di Sepang, Malaysia akhir pekan kemarin.

Perjuangan Rio dan David tidak mudah. Tim T2 Motorsports harus memulai start di urutan ke-15 dengan Rio Haryanto sebagai driver pertamanya. Traffic yang cukup padat membuat Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro cukup kewalahan.



"Race kali ini cukup sulit karena posisi awal kami berada di nomor 15. Di awal lomba, speed sudah mirip dengan mobil-mobil lain yang berada di depan, namun overtaking masih sangat sulit untuk bisa dilakukan karena traffic yang padat. Di 30 menit awal, kami hanya dapat bertahan di posisi 10 di kelasnya," ujar Rio Haryanto.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh David Tjiptobiantoro. Menurut David, pace mereka sudah bagus dan mengimbangi pemegang urutan-urutan teratas. Namun, posisi awal memang sangat menentukan.

Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro berhasil finish di urutan 10 di kelasnya. Ke depan diharapkan dapat memberikan hasil yang jauh lebih baik lagi di race berikutnya.



"Kami akan berusaha lebih baik lagi untuk race berikutnya, saat ini Rio masih beradaptasi dengan mobilnya dan butuh beberapa adjustment pada mobil agar Rio dapat memberikan hasil yang maksimal," sebut Irmawan Poedjoadi selaku team principal T2 Motorsport.

Meski tidak berhasil membawa pulang piala dari Sepang, tim T2 Motorsports tetap mendapatkan pengalaman berharga. Menurut Rio, pihaknya belajar sangat banyak dari race 1 dan race 2 di Sepang. "Sehingga nantinya kami dapat melakukan banyak improvement, terutama pada sesi kualifikasi," ungkap Rio.

Sementara itu, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro akan melakoni balapan selanjutnya di Buriram International Circuit, Thailand. Balapan di Thailand akan digelar pada 11 dan 12 Mei 2019. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed