Kamis, 28 Mar 2019 18:18 WIB

Bocoran Bentuk 3 Dimensi Sirkuit MotoGP Lombok

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi MotoGP. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Ilustrasi MotoGP. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Sirkuit Jalan Raya Mandalika akan menggelar balap MotoGP di tahun 2021, tentu rasa penasaran bentuk nyata sirkuit menghantui. Tapi melalui akun twitter resmi, MotoGP membocorkan wujud nyata megahnya sirkuit yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini.

Lewat video berdurasi satu menit, MotoGP menceritakan bentuk Sirkuit Mandalika dalam tiga dimensi. Kesan megah dan cantiknya pemandangan sekeliling sirkuit menjadi daya tarik tersendiri.



Purwarupa dari bangku penonton yang mampu menampung hingga 150 ribu fans penggemar MotoGP, garis-garis line balap, serta paddock yang menjadi kandang bagi para tim balap sedikit tergambar dalam video yang diunggah.

Dalam narasi dijelaskan bahwa Sirkuit Mandalika akan memiliki panjang 4,32 km. Namun dalam video sirkuit tersebut memiliki satu lintasan lurus, yang sepertinya akan menjadi garis start/akhir.



Sirkuit akan terdiri dari 18 tikungan. Belum diketahui apakah arah putaran sama dengan jarum jam atau justru berkebalikan. Beberapa sirkuit MotoGP yang arah putarannya berkebalikan dengan jarum jam adalah Austin, Aragon, dan Phillip Island.

"Sirkuit akan dibangun oleh konstruktor yang ahli di lintasan balap, dibangun dengan tingkat keamanan tertinggi. Tak cuma untuk ajang balap, sirkuit ini juga memiliki hotel dan area rekreasi yang berada di keliling lintasan," ungkap narator dalam video.

(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com