Sabtu, 23 Mar 2019 10:08 WIB

Target Rio Haryanto saat Kembali Balapan Pakai Ferrari

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Rio Haryanto Media Foto: Rio Haryanto Media
Jakarta - Rio Haryanto lama tak terdengar kabarnya namun, saat ini ia menjadi salah satu pebalap andalan T2 Motorsport yang bakal berlaga di Blancpain GT World Challenge Asia 2019 menggunakan Ferrari 488 GT.

Mantan pebalap F1 ini akan menjadi rekan setim David Tjiptobiantoro, yang sudah lebih dulu mengikuti ajang balap GT. Team Principal T2 Motorsport Irmawan Irmawan Pedjoadji mengungkapkan peluangnya cukup besar untuk menjadi juara.



"Kehadiran Rio tentu memberi penyegaran dan semangat baru bagi tim. Kami optimis dengan adanya Rio dan David kami akan membawa pulang piala-piala yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," ucap Irmawan dalam konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

Targetnya, kedua pebalap asal Indonesia ini bisa menjadi juara umum di seri Blancpain GT World Challenge Asia 2019 untuk mendapatkan slot dalam kejuaraaan Le Mans 24 Hours, Perancis di tahun 2020.



"Musim ini spesial buat T2, bergabungnya Rio ke tim kita. kita sebagai tim percaya dapat memenangkan kedua kejuaraan ini dan target akhir mendapatkan seat 24 jam Le Mans," ujar David.

Rio sendiri mengaku siap meski sudah dua tahun tidak turun secara full dalam dunia balap. Namun ia diketahui selalu menjaga stamina dan tetap mengasah feelingnya.

"Saya akan kembali ke dasar, berlatih gokar dan saya juga sudah mencoba simulator. Sisanya latihan fisik. Saya sendiri sudah 100 persen siap, kekurangannya hanya kami belum berlatih di sirkuit. Nanti akan ada sesi latihan di trek pada 3-4 april sebelum race dimulai," ungkap Rio. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com