Jumat, 22 Mar 2019 13:45 WIB

Bersama Pebalap Senior, Rio Haryanto Kembali Mengaspal di Ajang Balap

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Dok. Instagram/ Rio Haryanto Foto: Dok. Instagram/ Rio Haryanto
Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro secara resmi bakal turun dalam ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia 2019 dan Asian Le Mans Series 2019/2020.

"Kami sangat senang dengan kehadiran Rio Haryanto pada kedua ajang balap ini. Kehadiran Rio tentu saja memberi penyegaran dan semangat baru bagi T2 Motorsport. Kami sangat optimis dengan adanya Rio Haryanto dan juga David Tjiptobiantoro, kami akan membawa pulang piala-piala yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional," ujar Team Principal T2 Motorsport Irmawan Pedjoadji saat konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, (22/03/2019).



Dalam kejuaraan tersebut dua pebalap lndonesia bakal menggunakan basis mobil Ferrari 488. Berhadapan dengan merk dan mobil-mobil lainnya yang terdaftar di GT World Challenge Asia 2019, yakni Mc Laren 720S, Audi R8 LMS, Honda NSX, Lamborghini Huracan Evo, Porsche 911, dan Mercedes-AMG.


Pebalap senior yang sudah lebih dulu turun dalam ajang Blancpain GT Series Asia di tahun 2017, David Tjiptobiantoro optimis bisa meraih podium di tahun ini untuk kemudian bisa mengikuti kompetisi Asian Le Mans Series 2019/2020.



"Rio juga berpengakaman di akrir balapnya, kita nanti nya kita akan saling mengisi," ungkap David.

Pun demikian Rio Haryanto, mantan pebalap F1 dari Manor Racing team ini merasa yakin dengan tim T2 Motorsport.

"T2 motorsport memliki ambisi besar dengan target world championship le mans pada tahun 2020, dan ini salah satu reason saya tertarik untuk bergabung," kata Rio.

"Kami mohon dukungan dari rekan-rekan semua untuk mewujudkan cita-cita kami, mengharumkan nama Indonesia," ujar Rio.

Blancpain GT World Challenge Asia merupakan ajang balap di bawah naungan SRO Motorsports Group. Dalam ajang ini memperbolehkan tim memiliki dua (2) orang pebalap yang bergantian setiap sepuluh (10) menit sekali di area pitstop. Pembukaan ajang balap ini akan berlangsung tanggal 6 dan 7 April mendatang di Sepang International Circuit, Malaysia. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com