Senin, 25 Feb 2019 13:03 WIB

Pengendara Moge Siap Ngegas ke MotoGP Lombok

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Indonesia akan menjadi tuan rumah balapan motor paling bergengsi di dunia, MotoGP. Lokasi yang ditunjuk adalah di Lombok, Nusa Tenggara Barat tepatnya di sirkuit jalan raya di Mandalika. Rencananya MotoGP Indonesia akan digelar pada 2021.

Digelarnya MotoGP Indonesia tersebut mendapat sambutan positif dari kalangan penggemar roda dua, tak terkecuali pecinta moge.

"Rata-rata komunitas motor pasti senang dengan MotoGP, memang lebih ke ranah sport, sementara ini (Harley-Davidson) lifestyle, di motor besar ini lebih ke arah brotherhood, pertemanan, ya interaksi sesama anggota," ujar Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Sahat Manalu kepada wartawan di Jakarta akhir pekan lalu.



Bahkan, tak menutup kemungkinan adanya kesempatan untuk touring naik motor menuju Lombok untuk nonton MotoGP 2021.

"Meskipun segmennya berbeda, tapi kita kan bisa lihat tempat wisatanya, MotoGP-nya juga, mungkin kita juga bisa bikin paket touring plus nonton MotoGP," Wakil Sekretaris Jenderal Harley Owners Group Anak Elang Jakarta Chapter, Irawan.

Terlebih pecinta moge memang senang bertualang seperti anak motor pada umumnya. Menjelajah setiap jengkal tanah di Indonesia.



"Kalau teman-teman Bikers selama ini mendukung pariwisata, sering bikin touring ke tempat-tempat yang belum dilihat di Indonesia, misalnya Toraja, Aceh, Lombok," ujar Irawan.

"Ada MotoGP di Indonesia tentu bangga sekali, jika ada waktunya pas kita bisa bikin touring ke Lombok juga. Karena wisatanya bagus, pemandangannya juga indah, hotel-hotelnya juga memadai," kata Irawan. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com