Rabu, 12 Des 2018 15:00 WIB

Honda Beri Kado Perpisahan Motor MotoGP buat Dani Pedrosa

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Repsol Honda Foto: Repsol Honda
Jakarta - Honda memberikan kado perpisahan spesial untuk Dani Pedrosa. Honda menyerahkan 2 motor balap untuk Pedrosa yang sudah membalap selama 13 tahun untuk Honda.

Dikutip dari motorcyclenews.com, kedua motor itu adalah motor RS250 dan motor MotoGP RC213V. Honda RS250RW dipakai Pedrosa saat memenangi gelar juara dunia kelas menengah kedua di 2005. Sedangkan yang kedua adalah RC212V, motor dengan mesin 800 cc setelah perubahan regulasi yang diperkenalkan di akhir 2006.



Dalam pertemuan akhir musim Honda Thanks Day di Motegi, Pedrosa langsung menjajal motor hadiahnya di sirkuit Motegi.

Pedrosa sendiri akan kembali ke lintasan balap bersama KTM. Pedrosa akan menjajal motor RC16 di tes privat KTM di Jerez. Pedrosa menjadi pebalap penguji KTM, setelah pensiun sebagai rider MotoGP pada akhir musim 2018.

Sejatinya, Pedrosa baru bisa menunggangi motor KTM di tes MotoGP Sepang pada Februari 2019, mengingat kontrak dia dengan Honda Repsol baru habis pada 31 Desember.

Akan tetapi, KTM jeblok di tes MotoGP Jerez usai finis di luar 15 besar. Alhasil, pabrikan Austria itu melakukan negosiasi dengan Honda untuk membebaskan Pedrosa dari kontraknya lebih awal agar bisa menguji motor KTM.



Simak video 'Ucapan Terima Kasih Fans untuk Dani Pedrosa':

[Gambas:Video 20detik]

(ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed