Senin, 29 Okt 2018 12:02 WIB

Motor Tak Jauh Beda, Kenapa Rossi Finish di Belakang Vinales?

Dina Rayanti - detikOto
Valentino Rossi. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Valentino Rossi. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Phillip Island - Yamaha akhirnya mengakhiri puasa kemenangan usai Maverick Vinales berdiri di podium pertama balapan MotoGP Australia. Vinales yang memulai balapan dari tempat kedua dan melorot hingga ke posisi 10 berhasil merangsek dan meraih podium.

Sayangnya, hasil baik yang diraih Vinales tidak diikuti rekan setimnya Valentino Rossi. Rossi harus puas di tempat keenam setelah sempat bersaing dengan para pebalap di grup depan. Namun setelah beberapa lap, Rossi justru tercecer.


Bicara soal motor, The Doctor menyebut motor yang dikendarainya dan Vinales tak jauh berbeda. Hanya, gaya balap Vinales lebih cocok dengan motor Yamaha YZR-M1.

"Secara umum motor kami berdua tak berbeda jauh. Kami memiliki beberapa perbedaan gaya membalap kami berbeda. Tetapi saat akselerasi kami memang lebih cepat hanya saja Vinales lebih bisa mengendalikan motor," ungkap Rossi.

"Apalagi pada pekan ini ia memang memiliki masalah pada motor lebih sedikit dan juga lebih cepat. Tapi saya tidak memprediksi seperti ini. Saya kira saya cukup kuat (pada balapan di Australia)," lanjut Rossi.


Namun Rossi juga tak menampik kegembiraannya karena Yamaha kembali ke podium setelah absen setahun akibat performa motor yang disebutnya kalah saing dibandingkan kompetitornya.

"Ini hari yang baik untuk Yamaha karena sudah lama tidak menang. Ini positif namun kami harus tetap bekerja. Saya masih memiliki beberapa masalah dan kami harus mengerti agar dapat menyelesaikannya," pungkas Rossi.




Tonton juga 'Review Yamaha TMax DX: Skuter Maxi Berteknologi MotoGP':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed