Sabtu, 15 Sep 2018 10:20 WIB

Intip Kesiapan Singapura Gelar Balapan F1

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Grand Stand F1 GP Singapura difoto dari atas Foto: Dadan Kuswaraharja Grand Stand F1 GP Singapura difoto dari atas Foto: Dadan Kuswaraharja
Singapura - Akhir pekan ini, Singapura menggelar balapan malam Formula 1. Yuk kita intip persiapan Kota Singa ini menjadi tuan rumah balapan jet darat.

Hari Kamis 13 September 2018 malam, detikOto berkesempatan mengunjungi beberapa lokasi balapan. Hiruk pikuknya sudah terlihat. Tepatnya di sekitar F1 Grand Stand dekat Singapore Flyer dan di kawasan Padang, tempat hotel Penisula Excelsior yang dipakai detikOto menginap. Eforia F1 ini dimulai sejak 12 September sampai 17 September nanti.

Karena balapan ini menggunakan jalanan raya, maka warga Singapura harus bersiap-siap kena penutupan jalan. "Iya betul, kami harus berputar-putar dulu untuk mencapai Singapore Flyer, padahal lokasinya dekat," ujar Aidah Mamat, seorang warga Singapura keturunan Melayu.

Barikade jalan mulai dipasang di kawasan Padang, SingapuraBarikade jalan mulai dipasang di kawasan Padang, Singapura Foto: Dadan Kuswaraharja


Otoritas Singapura sudah memasang barikade jalanan, pagar setinggi 2 meter lebih dan lampu-lampu berdaya tinggi di jalanan agar jalanan bisa dilalui dengan aman oleh jet-jet darat F1. Dari tribun sirkuit di sekitar City Hall, terdengar sayup-sayup suara musisi tengah melakukan check sound.

Jalan yang ditutupJalan yang ditutup menuju kantor MA Singapura Foto: Dadan Kuswaraharja

Bus-bus transportasi umum pun terkena efek penutupan jalan ini.

Intip Kesiapan Singapura Gelar Balapan F1Foto: Dadan Kuswaraharja

Bagaimana soal merchandise? Nah selain di sekitar arena balapan, Otolovers juga bisa mencari souvenir khas Formula 1 seperti kaos, topi atau mug dan lainnya. Merchandise resmi juga bisa diperoleh di kawasan Orchard Road, tepatnya di depan Lucky Plaza. Untuk kaos tim harganya berkisar antara Rp 600 ribu sampai Rp 1 juta. Namun jika ingin yang lebih murah, Otolovers bisa mendapatkannya di Raffles City, Stamford Road, harganya bisa jadi sekitar Rp 300 ribuan tergantung tipenya ya.



Sementara itu dari sirkuit, pebalap Ferrari Kimi Raikkonen menjadi pebalap tercepat di sesi kedua latihan bebas GP Singapura. Di belakangnya ada driver Mercedes Lewis Hamilton.

Pada sesi yang dihelat di sirkuit Marina Bay, Jumat (14/9/2018) malam WIB, Raikkonen yang turun dengan ban ultrasoft mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 40,510 detik. Unggul 0,030 detik dari Max Verstappen yang ada di posisi kedua.

Di posisi ketiga ada Max Verstappen dari Red Bull Racing dengan selisih 0,522 detik dari Raikkonen. Pada posisi keempat dan kelima ada Daniel Ricciardo serta Valtteri Bottas. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed