Senin, 10 Sep 2018 12:35 WIB

Kata Rossi Soal Puasa Podium di Tiga Balapan MotoGP

Dina Rayanti - detikOto
Valentino Rossi saat menunggangi M1. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Valentino Rossi saat menunggangi M1. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Misano - Penampilan Yamaha di beberapa seri MotoGP akhir-akhir ini kurang cemerlang. Pabrikan motor berlambang garpu tala itu masih harus absen di podium dalam tiga balapan terakhir.

Sudah bukan rahasia lagi salah satu pebalapnya Valentino Rossi terus menekan Yamaha untuk segera memperbaiki kekurangan yang ada pada motornya. Terutama terkait masalah elektronik.


Rossi sendiri mengeluhkan motor M1 yang dikendarainya kurang akselerasi kalau dibandingkan dua rival kuatnya Honda dan Ducati. Rossi juga mengungkap performa buruk Yamaha sudah dimulai sejak pertengahan musim 2015.

"Dalam tiga musim terakhir, kami memulai balapan dengan sangat baik. Namun setelahnya, di paruh musim kedua kami mengalami kendala teknis pada motor," ungkap Rossi dikutip Crash, Senin (10/8/2018).



"Sepertinya Ducati dan Honda bisa mengembangkan motor mereka lebih baik lagi. Ini masalahnya, Yamaha harus mencari tahu apa sebabnya," lanjut pebalap asal Italia itu.

Terus memburuknya penampilan Yamaha membuat Rossi harus tergusur dari posisi kedua klasemen pebalap dan menempati tempat ketiga. Ia harus rela posisinya itu tergeser Andrea Dovizioso yang kemarin menjadi pemenang dalam seri balap Misano.


"Kami harus tetap berkonsentrasi dan memberikan sepenuhnya karena saya saat ini berada di posisi ketiga. Saya tidak mengerti kenapa," ungkap Rossi seraya tersenyum.

"Pastinya sulit untuk berada di posisi ketiga. Karena kami menargetkan untuk berada tidak jauh dari Dovi. Poin saya lebih banyak dari Vinales dan Lorenzo. Maka dari itu kami harus memiliki performa lebih baik lagi," tutup Rossi.

Marquez saat ini berada di posisi puncak klasemen pebalap dengan selisih 67 poin dari Dovizioso di posisi kedua. Sementara Rossi 3 poin di bawah Dovizioso. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed