Sabtu, 08 Sep 2018 21:28 WIB

Ngebut di Misano, Ini Helm Anyar yang Bakal Dipakai Rossi Besok

Ridwan Arifin - detikOto
Helm Rossi Foto: Pool (twitter/AGV) Helm Rossi Foto: Pool (twitter/AGV)
Jakarta - Para penggemar fans The Doctor, Valentino Rossi akan melihat ritual salah satu sang pebalap setiap berlaga di kandang Mugello dan Misano. Rossi selalu memamerkan helm baru dengan corak khusus, yang sarat dengan makna yang mendalam.

Desain yang selalu berbeda dimaksudkan untuk menyampaikan pesan kepada rossifumi (sebutan fans Valentino Rossi) saat berlaga di kandang sendiri.



Akhir pekan ini dalam seri MotoGP San Marino, melalui twitter dan instagram AGVHelmets merilis corak dan warna helm yang akan digunakan Rossi seri San Marino 2018.

Sementara di fanspage facebook MotoGP nampak Rossi memamerkan helm barunya bersama sang sahabat Ucio, menjelang sesi latihan bebas ketiga (08/09/2018).



Nah, untuk helm spesial di MotoGP San Marino ini terinspirasi film bioskop Back To The Future yang dibintangi aktor Michael J. Fox. Corak warna yang digunakan sangat kental dengan identitas Rossi, yakni biru dan kuning.

Sementara untuk desain helm seri AGV PISTA GP R ini terpampang jelas tulisan "Back To Misano" atau kembali ke Misano. Bukan tanpa sebab, pasalnya pada musim lalu The Doctor harus absen di kampung halamannya sendiri karena mengalami cedera.

Sirkuit Misano cuma berjarak 10 Km dari rumahnya di Tavullia. Oleh karena itu perhelatan MotoGP San Marino, yang sejak 2007 rutin dihelat di Misano, lazim "menguning" demi Rossi, tentu semangat tersebut yang juga nampaknya yang tergambar di helm rossi San Marino ini.

Rossi sempat mengungkapkan akan bertarung habis habisan saat berlaga di kandang nanti. "Senantiasa jadi hal spesial ketika akan menghadapi balapan kandang. Bakal ada banyak teman dan fans di sirkuit, dan kami akan berusaha semaksimal mungkin agar itu menjadi akhir pekan menyenangkan," kata Rossi seperti dikutip GPOne.com.

(lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed