Minggu, 08 Apr 2018 08:12 WIB

Keren, Patung Valentino Rossi Terbuat dari Mobil Tua

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Patung Valentino Rossi, pakai bahan dari pintu dan bumper mobil tua. Foto: Yamaha MotoGP Patung Valentino Rossi, pakai bahan dari pintu dan bumper mobil tua. Foto: Yamaha MotoGP
Termas de Rio Hondo - Valentino Rossi menjadi rider kawakan di ajang balapan paling bergengsi, MotoGP. Bahkan, dengan tambahan kontrak dua tahun lagi di Yamaha, Rossi membuktikan usia tak menjadi halangan menantang pebalap muda.

Penggemar Rossi pun tersebar di seluruh dunia. Sebagai penghormatan, di Museo del Autodromo de Termas de Rio Hondo, Argentina, bahkan ada patung Rossi dengan motor balap Yamaha YZR-M1.



Patung Rossi dan motor balapnya itu sudah diluncurkan di seberang museum Museo del Autodromo de Termas de Rio Hondo sebelum MotoGP Argentina dimulai. Tak ketinggalan, Rossi pun hadir dalam peluncuran patung dirinya tersebut.

Patung Rossi ini merupakan karya seniman Uruguay, Jaoquin Arbiza. Uniknya, patung ini menggunakan bahan logam semua.



Patung Rossi memiliki berat 320 kg lebih. Di patung itu, ada 9.000 potongan logam dan 30.000 bagian yang disolder di dalamnya.

Roda motor YZR-M1 dibuat dari 4.500 sekrup yang disolder. Dan patung Rossi di atas motor M1 terbuat dari pintu dan bumper mobil klasik tahun 1950-an. Keren kan? (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed