Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 22 Maret 2018, 20:26 WIB

Dari Pebalap Lokal, Mugiyono Kini Juga Tangani Helm Pebalap Dunia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Dari Pebalap Lokal, Mugiyono Kini Juga Tangani Helm Pebalap Dunia Dari Pebalap Lokal, Mugiyono Kini Juga Tangani Helm Pebalap Dunia Foto: Facebook/Nathania Mugiyono
Jakarta - Mugiyono, pria asal Kebumen, turut andil dalam menjamin helm pebalap MotoGP tetap nyaman dan aman. Di MotoGP Qatar akhir pekan kemarin, Mugi juga menangani helm pebalap sekelas Andrea Dovizioso.



Mugi menangani helm pebalap Moto3, Moto2, dan MotoGP. Helm yang dipegang Mugi adalah helm-helm pebalap merek KYT dan Suomy.

Mugi sudah malang melintang dalam menangani helm pebalap. Dia memulai pengalamannya dengan merawat helm pebalap lokal.

"Awalnya saya tangani balap Kejurda (kejuaraan daerah), kemudian saya ke Motoprix, kemudian ada Indoprix, IRS (Indospeed Race Series), ada ARRC (Asia Road Racing Championship)," kata Mugi menceritakan pengalamannya kepada detikOto.



Baru pada 2016, Mugi belajar ke kancah internasional di MotoGP Sepang 2016. Kemudian pengalaman Mugi berlanjut ke MotoGP Sepang 2017 dan berlanjut ke MotoGP Qatar 2018.



"Saya belum tahu untuk next-nya bagaimana. Tapi biasanya dari Suomy mereka (ada teknisi) sendiri, tapi kan keteteran (karena banyak pebalap yang pakai helm Suomy dan KYT), akhirnya saya disuruh belajar. Itu juga saya nggak nyangka," ucap Mugi. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed