Kamis, 22 Mar 2018 17:53 WIB

Dari MotoGP Qatar, Mugiyono Lanjut ke WSBK Thailand

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Facebook/Nathania Mugiyono Foto: Facebook/Nathania Mugiyono
Jakarta - Mugiyono, pria asal Kebumen ini beruntung bisa menyalurkan jasanya di ajang MotoGP. Mugi yang bekerja di perusahaan helm Indonesia, KYT, bertugas untuk menangani helm-helm KYT dan Suomy pebalap MotoGP, termasuk helm Suomy yang dipakai Dovizioso.

Namun, tugas Mugi tak berhenti sampai di MotoGP Qatar akhir pekan kemarin. Akhir pekan ini, Mugi pun harus sudah berada di Thailand. Di Thailand, Mugi menangani helm pebalap World Superbike (WSBK). Dari Qatar, Mugi sempat pulang ke Indonesia. Sekarang, Mugi berada di Thailand untuk menangani helm Xavi Fores, pebalap WSBK dari tim Barni Racing Team.

Xavi Fores pakai helm KYT KR-1. Xavi Fores pakai helm KYT KR-1. Foto: WSBK


"Xavi Fores pakai helm KYT KR-1. Itu sudah dijual di Indonesia sudah lama. Pebalap lokal juga sudah banyak yang pakai helm ini," kata Mugi kepada detikOto.

Sebelum terbang ke Thailand, Mugi pun mempersiapkan segala halnya dengan matang. Dia juga membawa suku cadang helm untuk menangani helm pebalap WSBK itu.



"Saya bawa kaca (visor) ada tiga macam, kaca dark smoke, light smoke sama kaca bening buat hujan. Bawa ratchet (pengunci kaca visor di kiri-kanan), busa, knob, sama tear off (lapisan pelindung kaca helm). Alat-alat pasti nggak ketinggalan kayak obeng, lap, itu pasti nggak ketinggalan," sebut Mugi.

Mugi rela meninggalkan keluarganya untuk menangani helm pebalap dunia. Sudah dari Qatar akhir pekan kemarin, Mugi harus terbang ke Thailand pekan ini. Awalnya, keluarga sempat kecewa dengan Mugi yang ke sana ke mari untuk melakoni pekerjaannya. Akhirnya, Mugi yang juga sudah biasa menangani helm pebalap lokal itu pun bisa memberikan pengertian kepada keluarganya.



"Ya saya kasih pengertian (ke keluarga) bahwa ini pekerjaan saya. Mau nggak mau harus dijalani, kan demi keluarga juga. Lama-lama keluarga ngerti sih. Alhamdulillah sekarang sudah didukung keluarga juga," katanya.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed