Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 19 Maret 2018, 14:03 WIB

Masalah Teknis Ini Bikin Motor Johann Zarco Loyo Saat Balapan

Dina Rayanti - detikOto
Masalah Teknis Ini Bikin Motor Johann Zarco Loyo Saat Balapan Johann Zarco (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Losail - Tampil menjanjikan sejak sesi kualifikasi, Johann Zarco justru tak bisa finish di podium saat balapan MotoGP Qatar. Zarco yang memimpin balapan sejak start mulai keteteran di lap ke-18. Pebalap asal Prancis itu mengatakan ban depan lah yang menjadi masalah utama.

"Saya merasa senang karena bisa memimpin di beberapa lap. Saya bahkan menunggu para pebalap menyalip saya dan kemudian kami bisa bertarung bahkan saya bisa mempertahankan posisi di depan," ungkap Zarco dikutip Motorsport, Senin (21/3/2018).



"Namun setelah lap delapan saya merasa ada sesuatu yang tidak beres di bagian depan. Lima lap menjelang balapan berakhir, masalah ban depan semakin parah hingga akhirnya mereka bisa menyalip dan saya tidak bisa bertarung karena ban terlalu licin kalau memaksa saya bisa terjatuh," tutur Zarco.

Zarco memilih ban depan tipe medium untuk ban depan dan normal seperti halnya pebalap lain. Namun ia tidak memperhitungkan ban bakalan habis dengan cepat.

"Saya pikir tipe medium untuk ban depan adalah pilihan yang baik. Saya juga bukan tipe orang yang suka mengeluh saat balapan karena kami semua menggunakan ban yang sama. Yang paling mudah adalah mengatakan motor mengalami masalah teknis," pungkasnya.



(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed