Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 16 Maret 2018, 21:00 WIB

Helm Rossi, Marquez dan Lorenzo, Mana yang Jadi Favoritmu?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Helm Rossi, Marquez dan Lorenzo, Mana yang Jadi Favoritmu? Helm Rossi (Foto: Twitter @rossimania1)
Jakarta - MotoGP musim 2018 siap digelar mulai akhir pekan ini di Qatar. Pebalap pun menyiapkan strateginya masing-masing untuk tampil maksimal di balapan motor paling bergengsi di Planet Bumi ini.

Tak cuma motor dan skill yang dipertajam, kegantengan helm untuk tampil selama musim 2018 pun turut menghiasi. Beberapa pebalap andalan di MotoGP seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo pun memamerkan helm dengan desain baru untuk tahun 2018 ini.



Mulai dari Marquez, beberapa hari lalu Marquez memperkenalkan helm berdesain barunya. Helm Shoei untuk Marquez tetap mengadopsi warna merah yang diunggulkan oleh Marquez. Maskot semut, sebagai serangga yang tanpa lelah dan selalu mencapai tujuannya bekerja tim, digambarkan di helm itu. Ada juga angka 93 khas nomor balap Marquez.

[Gambas:Instagram]



Semalam, Rossi sudah memperkenalkan helm barunya. Helm AGV untuk Rossi lebih sederhana desainnya, karena terinspirasi dari helm pebalap Formula 1 tahun 1970-1980-an.

[Gambas:Instagram]



Helm Rossi untuk musim 2018 didominasi dua warna, biru dan kuning. Berbeda dengan helm berdesain Soleluna sebelumnya penuh warna dan coraknya, helm Soleluna 2018 cuma dilatari warna biru dengan desain Soleluna (matahari dan bulan) berwarna kuning. Ada juga nama Valentino Rossi dengan nomor 46 di bagian belakang helm.

Tak ketinggalan, Jorge Lorenzo juga menghadirkan desain baru di helmnya. Helm Shark untuk Lorenzo cukup unik dengan desain baru. Helm Lorenzo musim 2018 hadir dengan kombinasi warna hitam, putih, dan merah. Tak ketinggalan juga sentuhan warna abu-abu yang senada dengan warna aksen di motor tunggangan Lorenzo, Ducati Desmosedici GP18.

[Gambas:Instagram]




Secara keseluruhan, helm Lorenzo didesain dengan gambar pixel. Warna abu-abu dan merah pada helm dibuat pixel seperti gambar komputer jadul yang kotak-kotak. Logo khas Lorenzo dengan X merah dan lingkaran putih tetap ada di helm pebalap bernomor 99 tersebut. Tepat di logo C, terdapat juga lambang Ducati di bagian atas helm.

Helm mana yang jadi favorit Otolovers? (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed