Kamis, 01 Feb 2018 18:19 WIB

Deretan Gadis Cantik Tak Akan Lagi Hiasi Balapan F1

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Getty Images Sport Foto: Getty Images Sport
Jakarta - Deretan gadis-gadis cantik tak akan lagi kita lihat di balapan mobil super cepat Formula 1. Setelah sepuluh tahun menghiasi paddock maupun starting grid di setiap seri balapan F1, deretan wanita cantik itu tak lagi hadir di musim balap 2018.

Larangan wanita cantik menghiasi ajang balap bukan berlaku di F1 saja melainkan di beberapa balapan Grand Prix lain yang menggunakan sirkuit yang sama.

"Setelah satu tahun kami pertimbangkan rasanya kami akan lebih memfokuskan pada balapan saja," kata Managing Director Commercial Operations Formula 1 Sean Bratches dikutip Paultan, Kamis (1/2/2018).

Seperti diketahui gadis-gadis cantik itu muncul sebelum balapan dimulai bahkan sepertinya sudah menjadi tradisi. Gadis-gadis tersebut biasanya memayungi para pebalap yang akan mulai balapan. Mereka menggunakan pakaian yang seksi dengan logo maupun emblem tim yang dinaunginya.

"Kami merasa ini tak sesuai dengan norma-norma sosial yang ada juga serta tidak relevan dengan balapan F1 di seluruh dunia," lanjut Bratches.

Sebenarnya ini bukan kejutan karena rencana untuk menghilangkan gadis-gadis ini di balapan F1 sudah digaungkan sejak setahun lalu. Nah gimana Otolovers, setuju tidak dengan kalau gadis-gadis cantik tak ada lagi di balapan F1? (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed