Senin, 19 Sep 2016 07:49 WIB

Menang dengan Mobil Bermasalah, Rosberg pun Bersyukur

Rossi Finza Noor - detikOto
Singapura - Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, memenangi balapan malam GP Singapura 2016. Kemenangan tersebut tidak didapat Rosberg dengan mudah karena sejumlah faktor.

Pada balapan yang berlangsung di Marina Bay Street Circuit, Minggu (18/9/2016) malam WIB, tersebut, Rosberg tampil kencang sejak awal. Ia memimpin jalannya balapan selepas restart --menyusul insiden melintirnya mobil Nico Hulkenberg selepas start--, pebalap asal Jerman itu juga mampu menciptakan jarak yang cukup jauh dengan Daniel Ricciardo yang berada di urutan kedua.

Kendati begitu, sedari lap ke-10 Rosberg sudah diperingatkan timnya untuk berhati-hati dengan sistem pengereman mobilnya. Masalah serupa rupanya juga dialami oleh rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton.

Walaupun mobilnya bermasalah dengan sistem pengereman, Rosberg masih mampu memacu mobilnya hingga menciptakan jarak sangat jauh atas Ricciardo. Namun, pada 10 lap terakhir, Ricciardo memacu mobilnya untuk mengejar Rosberg.

Ricciardo berulang kali menciptakan lap time yang lebih cepat daripada Rosberg. Imbasnya, jarak keduanya pun terpangkas menjadi tinggal 2 detik saja pada dua lap terakhir. Sementara itu, mobil Rosberg sudah berada di batasnya.

Sementara Ricciardo terus mencecar dari belakang, Rosberg berhasil menjaga kondisi mobilnya. Rosberg akhirnya finis lebih dulu, sementara Ricciardo melintasi garis finis 0,4 detik setelahnya.

"Kami tahu bahwa balapannya bakal berat menjelang akhir. Tapi, kami senang dengan hasil ini. Mobil kami sudah berada pada batasnya," ujar Rosberg setelah balapan.

Ini merupakan kemenangan ketiga Rosberg dalam tiga balapan terakhir. Ia pun naik ke puncak klasemen sementara untuk para pebalap dengan koleksi nilai 273. Sementara, Hamilton turun ke urutan kedua dengan koleksi nilai 265.

Hasil GP Singapura 2016



Selanjutnya, balapan F1 musim ini akan berlanjut ke GP Malaysia, 2 Oktober 2016. (roz/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com