Sabtu, 17 Nov 2012 21:48 WIB

Achilles Formula Drift

24 Peserta Lolos ke Putaran Terakhir

- detikOto
Jakarta - Achilles Formula Drift Indonesia 2012 memasuki sesi terakhir. Sebelum memasuki babak final besok (18/11/2012) 32 peserta terlebih dulu harus melewati babak kualifikasi.

32 peserta diseleksi menjadi 24 peserta yang akan berlaga di putaran final untuk memperbutkan juara 1, 2, dan 3.

Dalam sesi kualifikasi masing-masing peserta saling menunjukkan kemampuannya untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Tak semua peserta berjalan mulus saat menaklukkan trek drift di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Ada beberapa peserta yang mendapatkan nilai nol karena mengalami beberapa kesalahan dan melanggar peraturan yang telah ditetapkan pihak penyelenggara.

Hasil sementara yang lolos kualifikasi, 5 besarnya sebagai berikut, Daigo Saito dengan skor 94, Tengku Djan dengan skor 93, Robbie Nishida dengan skor 92, Fredric Aasbo dengan skor 91, Josh Boettcher dengan skor 80. Pebalap asal Indonesia, Rio berada di rangking 7, Dika CH rangking 8, dan Armando di 10.

Di putaran final nanti, 24 pembalap bakal bertarung tandem antar pebalap kelas dunia dalam sistem gugur untuk menetapkan siapa yang layak mendapat gelar juara drift 2012.

Para peserta drifter ini berasal dari berbagai negara seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Jepang dan Australia.

Lagi-lagi drifter asal Jepang, Daigo Saito yang tahun lalu menjadi juaranya kembali berada di peringkat teratas. Apakah Saito akan mempertahankan gelar juaranya? Kita tunggu laporan selanjutnya besok di putaran final Achilles Formula Dirft Indonesia 2012.

Jagoan 36Bol Asia Drift Indonesia Cup 2012

Sementara itu 36Bol sebagai partner Achilles Formula Drift Indonesia 2012 kembali menggelar Final Battle di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

Ajang ini merupakan bertemunya para drifter di kelas internasional yang saling menunjukan kemampuannya dalam dunia drift.

Battle drift ini mempertarungkan 6 tim yang beranggotakan masing-masing 2 drifter yang diwajibkan mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

6 Tim tersebut yakni, Tim Achilles : Emmanuel Adwitya Amandio dan Muhammad Rulli Armando, Driftpac : Saranon Pornpatanarak dan Robbie Nishida, M7 Drive : Tengku Djan Ley dan Daigo Saito, X-Mini : Frederic Asbo dan Ken Gushi, GT Radial : Rio Saputro Budihardjo dan Josh Boettcher, dan Indonesia : Dean Zen dan Dika CH.

Masing-masing peserta harus mengikuti peraturan yang telah ditentukan seperti, setiap tim mendapat dua kali kesempatan run, setiap tim harus mengikuti lajur dan sudut drifting sesuai ketentuan, saat run, kedua mobil harus berada dalam jarak sangat dekat, pada setiap run, mobil yang dibelakang harus menyalip mobil yang di depan saat melakukan drift, maksiman poin yang dapat diraih dari setiap run yakni, 10, tim dengan akumulasi nilai tertinggi adalah juaranya.

Dan juaranya diraih oleh tim M7 Drive yang ditunggangi oleh Tengku Djan Ley dan Daigo Saito.

"Kami bangga dapat memenangkan perlombaan yang diadakan oleh 36Bol. Disini kekompakan ngedrift yang kami tunjukan," ungkap Daigi Saito dan Tengku Djan Ley kepada para wartawan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (17/11/2012).

(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com