ADVERTISEMENT

MG Bawa Sedan Rp 300-an Juta ke Indonesia, Yakin Laku?

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 06 Apr 2022 20:14 WIB
Brand mobil Inggris Morris Garage akhirnya mengumumkan harga jual MG 5 GT pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Mobil bergaya Coupe 4 pintu yang sudah diperkenalkan sejak tahun ini akhirnya dijual mulai Rp 339,9 juta.
MG 5 GT (Agung Pambudhy/detikFoto)
Jakarta -

Morris Garage (MG) memulai persaingan di Indonesia dengan memperkenalkan varian Sport Utility Vehicle (SUV). Kini mereka mencoba menjajaki pasar baru dengan menjual sedan coupe 4 pintu MG 5 GT dengan harga mulai Rp 339,9 jutaan. Yakin laku, MG?

Lead Marketing and PR MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, menjelaskan apa yang membuat MG begitu yakin memperkenalkan varian MG 5 GT di Indonesia.

"Karena memang awalnya line up yang kami luncurkan itu SUV, tapi seperti yang sudah kita ketahui bersama sudah ada angin besar yang diberikan pemerintah bahwa Tax kini berbasis emisi, dan MG punya line up yang tidak hanya berbasis SUV, kita ada city car, electric car, dan kita punya beragam varian line up lainnya," ujar Arief.

Arief menambahkan berkat pajak berdasarkan emisi, membuat peluang pasar mobil sedan bakal tumbuh pesat.

"Tax berdasarkan emisi membuat konsumen kita bisa merasakan berkendara lebih one step a head, akhirnya kami beranikan diri untuk bermain di segmen ini (sedan) dengan memperkenalkan MG 5 GT, responnya tidak terkira banyak konsumen yang melakukan pemesanan meski belum ada harga jual," ujar Arief.

Brand mobil Inggris Morris Garage akhirnya mengumumkan harga jual MG 5 GT pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Mobil bergaya Coupe 4 pintu yang sudah diperkenalkan sejak tahun ini akhirnya dijual mulai Rp 339,9 juta.Brand mobil Inggris Morris Garage akhirnya mengumumkan harga jual MG 5 GT pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Mobil bergaya Coupe 4 pintu yang sudah diperkenalkan sejak tahun ini akhirnya dijual mulai Rp 339,9 juta. Foto: Agung Pambudhy

Namun Arief mengakui jika dibandingkan dengan sedan, pasar SUV masih bakal lebih mendominasi di pasar Indonesia.

"Kita tidak bisa menampik bahwa SUV masih menjadi model primadona, tapi dengan adanya kebijakan pajak berdasarkan emisi, pasar sedan akan punya ceruk yang lebih besar lagi membuat MG masuk ke dalamnya," ucap Arief.

"Jadi kita bisa sama-sama memberikan sesuatu yang baru kepada konsumen, dan kita ingin melihat mobil di jalanan tidak hanya model itu lagi dan itu lagi, jadi MG menjawab tantangan itu dengan model ini," kata Arief.



Simak Video "Gagah! Pick-up Double Cabin MG Extender Melantai di GIIAS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT