Tanpa Produk Baru, Mitsubishi Pamerkan Mobil Listrik yang Dijajal Jokowi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 03 Apr 2022 17:10 WIB
Mitsubishi Minicab MiEV di IIMS 2022
Mitsubishi Minicab MiEV di IIMS 2022. Foto: (Rangga Rahadiansyah/detikOto)
Jakarta -

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS) absen meluncurkan mobil baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Namun, Mitsubishi menampilkan mobil listrik yang sempat dijajal Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mobil listrik itu adalah Mitsubishi Minicab MiEV. Mitsubishi menampilkan Minicab MiEV sebagai unjuk teknologi kendaraan listrik dari Mitsubishi Motors.

Saat mengunjungi pameran GIIAS 2021, Jokowi sempat menjajal mobil listrik Mitsubishi yang belum dijual untuk umum, yaitu Mitsubishi Minicab-MiEV. Begini momennya.Minicab MiEV sempat dijajal Jokowi pada ajang GIIAS 2021. Foto: Setpres

Minicab MiEV merupakan kendaraan niaga ringan yang sepenuhnya menggunakan listrik sebagai tenaga utamanya. Mobil niaga bertenaga listrik ini sempat dijajal Jokowi di ajang GIIAS 2021 lalu.

Mitsubishi menyebut, pihaknya sedang melakukan studi kendaraan listrik di Indonesia. Sebagai bentuk komitmen MMKSI untuk elektrifikasi di Indonesia, MMKSI telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) studi bersama dengan beberapa mitra perusahaan terkemuka seperti PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia.

Kolaborasi MMKSI dan mitra perusahaan terkemuka akan dilakukan dengan melaksanakan pilot study uji kelayakan dari kei-car class electric commercial vehicle di Indonesia dengan model Mitsubishi Minicab-MiEV. Kerja sama studi dan pemanfaatan Minicab-MiEV dengan mitra dilakukan atas kesamaan visi dan misi terhadap aktivitas operasional perusahaan yang mengarah pada kelestarian lingkungan tanpa emisi, terutama pada aktivitas logistik.

Selain menampilkan mobil listrik Minicab-MiEV, Mitsubishi menampilkan 7 unit display yang terdiri dari kombinasi varian model New Xpander, New Xpander dengan aksesoris, New Xpander Cross, dan New Pajero Sport. Pabrikan berlogo tiga berlian ini juga menyajikan unit test drive New Pajero Sport, New Xpander dan New Xpander Cross.

Sebelumnya, Mitsubishi juga memperkenalkan konsep branding baru, 'Life Adventure'. Konsep itu dibawa Mitsubishi ke lantai IIMS 2022.

"Setelah mengumumkan konsep Branding baru MMKSI kepada masyarakat, kami memperkuat komitmen kami untuk menjadi brand yang mendukung setiap orang dalam meningkatkan kualitas hidupnya serta mengejar passion mereka dalam "Life Adventure" bersama Mitsubishi Motors," ujar President Director PT MMKSI Naoya Nakamura di IIMS 2022, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

"Pada IIMS kali ini, konsep Branding ini akan tercermin pada seluruh pengalaman di booth Mitsubishi Motors. Menggabungkan produk berkualitas tinggi dengan layanan purna jual yang memuaskan dalam sebuah seamless customer journey, akan menjadi bagian dari konsep branding ini yang bertujuan memberikan petualangan yang mengesankan bagi masyarakat bersama Mitsubishi Motors dari mulai proses kepemilikan, perawatan, hingga pembelian berikutnya," sebutnya.



Simak Video "Motor Listrik Custom Hasil Konversi Mejeng di IIMS, Tertarik Coba?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)