ADVERTISEMENT

Bocoran IIMS Hybrid 2022 Terbaru: Banyak Program Menarik dan Kendaraan Baru

Tim Detikcom - detikOto
Rabu, 02 Mar 2022 14:53 WIB
Royal Enfield Meteor 350
Ilustrasi logo Royal Enfield (Muhammad Hafizh Gemilang/detikoto)
Jakarta -

IIMS Hybrid 2022 bakal digelar pada 31 Maret-17 April, salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia ini menjanjikan pergelaran akbar yang mampu menghapuskan dahaga pecinta otomotif.

Sebelum gelaran utama pameran pada akhir Maret hingga April, telah lebih dulu dilangsungkan Road to IIMS Hybrid 2022. Tercatat sejumlah exhibitor yang turut meramaikan dalam sesi brand review, yakni DFSK, Wuling, Hyundai, dan Prestige, serta launching seri terbaru dari Royal Enfield. Deretan program Road to IIMS Hybrid 2022 tayang pada setiap weekend hingga Maret 2022 dan dapat dinikmati melalui official website IIMS indonesianmotorshow.com.

Royal Enfield meluncurkan seri motor terbaru dalam memperingati hari jadi ke-120 tahun yaitu Royal Enfield All-New Classic 350, ditenagai mesin silinder tunggal 349cc yang berpendingin udara - mesin modern ini baru saja diluncurkan di seri Royal Enfield Meteor.

Berkat mesin tersebut, All-new Classic 350 menghadirkan tingkat kenyamanan, kehalusan, dan penyempurnaan baru dalam pengalaman berkendara. Royal Enfield All-New Classic 350 tersedia dalam empat varian dan sembilan kombinasi warna yaitu Halcyon, Classic Signals, Classic Dark dan Classic Chrome. Semua varian dilengkapi dengan dual channel ABS dan dual disc brake. Para penggemar Royal Enfield dapat memesan test ride, melakukan kustomisasi All New Classic 350 mereka melalui Aplikasi Royal Enfield, di situs web perusahaan di royalenfield.com atau di Royal Enfield Store terdekat.

Sedangkan DFSK Indonesia menyuguhkan pengalaman yang memanjakan konsumen bagi mereka yang berniat melakukan pembelian. Pembeli DFSK akan mendapatkan dua jenis air purifier, yakni model portable untuk di mobil dan untuk di rumah. Sebagai bentuk pencegahan Covid-19, DFSK juga menawarkan program test drive di rumah calon konsumen.

Menhub Budi Karya melihat langsung DFSK Gelora E di IIMS 2021Ilustrasi Menhub Budi Karya melihat langsung DFSK Gelora E di IIMS 2021 Foto: ist/DFSK

Pada perhelatan IIMS Hybrid 2022 nanti, DFSK akan memamerkan semua kendaraan dengan range harga variatif mulai 100 jutaan, dari lini komersial hingga passenger SUV, seperti Glory i-Auto dan Glory 560. Lineup unit DFSK semakin menarik dengan adanya special display EV Seres SF5. Mobil yang merupakan kombinasi EV dan Konvensional ini sangat cocok di masa transisi menuju era kendaraan listrik.

Sedangkan di minggu pertama road to IIMS Hybrid 2022, DFSK menghadirkan unit Gelora E untuk diulas. Gelora E merupakan kendaraan listrik komersial pertama termurah di Indonesia, mengingat harga yang ditawarkan di bawah Rp 500 juta. Hal ini sebagai bentuk dukungan pihak DFSK bagi dunia bisnis yang memerlukan kendaraan operasional yang efisien serta terjangkau untuk meningkatkan produktivitas bisnis.

Pabrikan China lainnya yakni Wuling Motors, memberikan berbagai program menarik selama IIMS 2022. Salah satunya subsidi PPnBM berlaku untuk semua varian dan Lucky Dip.

Untuk subsidi PPnBM ada 2 kategori, yang pertama untuk FIN 2021 PPnBM sebesar 100% dan untuk FIN 2022 PPnBM sebesar 50%, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk pembelian Wuling di IIMS Hybrid 2022 berhak mendapatkan Lucky Dip, dan pembeli yang beruntung akan mendapatkan diskon sampai dengan Rp 25 juta dan dilakukan secara random atau pengundian.

Untuk pabrikan Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada ajang IIMS Hybrid 2022 akan menawarkan program bagi calon pelanggan yang ingin memiliki Hyundai Creta. Pada program Hyundai Replacement Guarantee, HMID memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan spesifikasi yang sama, terhitung dalam kurun setahun sejak tanggal serah terima kendaraan dengan syarat kerusakan minimal 75 persen.

Sedangkan program Resale Value Guarantee memberikan jaminan nilai harga jual kembali Hyundai Creta dengan nilai jual 70 persen dari harga beli, apabila pemilik hendak melakukan trade-in yang berlaku untuk seluruh produk Hyundai pada tiga tahun kepemilikan Hyundai Creta. Sebagai catatan Hyundai Creta memiliki beberapa varian yaitu Trend, Style dan varian tertinggi yakni Prime. Selain itu, HMID menyediakan program Hyundai Creta Home Test-Drive.

Pada perhelatan IIMS Hybrid 2022, Hyundai akan hadir dengan booth yang besar di Hall A JIExpo Kemayoran dan akan menampilkan Hyundai Creta, Palisade, Staria, Santa Fe, dan lini produk listrik

Hyundai CretaHyundai Creta Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Tidak ketinggalan pada IIMS Hybrid 2022, dalam program Road to IIMS Hybrid 2022, Prestige memamerkan taxi terbang EHang 216 dan Tesla Model 3. Seperti yang sudah diketahui bersama Taxi terbang EHang 216 memiliki fitur early detecting system, sehingga secara keseluruhan lebih aman dan lebih baik daripada helikopter konvensional. EHang 216 juga menggunakan daya listrik dan untuk sekali pengisian dapat menempuh jarak hingga 30 km dengan daya pengisian 60 kW.

Selanjutnya Tesla Model 3, merupakan seri Flagship dari Tesla yang paling banyak diminati dikarenakan mobil Tesla dengan harga yang paling terjangkau dibandingkan Tesla seri lainnya dengan harga Rp. 1.5 Miliar.

Pada IIMS Hybrid 2022, Prestige akan menampilkan Cyber Truck hingga line-up Tesla dari seri S, X, dan Y. Prestige juga akan meluncurkan Tesla model terbaru secara ekslusif, hanya di IIMS Hybrid 2022. Menariknya, Prestige akan memberikan program khusus kepada para pengunjung dimana setiap pembelian Tesla Model 3 akan mendapatkan diskon Rp. 75 Juta dan juga memberikan slot terbatas untuk menguji coba taxi terbang EHang dengan mendaftar langsung di booth Prestige Hall D1.



Simak Video "Harganya Lebih dari Rp 1 Miliar, Ini Wujud Motor Listrik Energica"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT