ADVERTISEMENT

Indonesia Masuk Gelombang 3 COVID, Pameran IIMS 2022 Berpeluang Diundur

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Jumat, 04 Feb 2022 14:11 WIB
IAM x IIMS Motobike 2021
IIMS 2022 mungkin akan diundur waktu penyelenggaraannya (Ridwan Arifin/detikOto)
Jakarta -

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 dijadwalkan bakal digelar pertengahan Februari 2022. Namun, jika kasus COVID-19 terus meningkat, event tersebut berpeluang nantinya akan diundur.

IIMS 2022 akan digelar pada 17-27 Februari 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Namun, panitia IIMS telah menyiapkan rencana cadangan apabila tidak memungkinkan menggelar pameran sesuai jadwal awal, sebab kasus COVID-19 yang terus meningkat beberapa pekan terakhir.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan, pihak panitia IIMS terus memantau perkembangan dari penularan COVID-19 di Tanah Air. IIMS pun sudah menyediakan plan B dengan mengundur jadwal pameran menjadi 31 Maret hingga 10 April 2022.

"Apabila keadaan tidak memungkinkan, tentu kami selaku penyelenggara sangat mendahulukan faktor kesehatan dan keselamatan selama pameran berlangsung. IIMS akan melakukan plan B yang di mana dilaksanakan pada tanggal 31 Maret - 10 April 2022," kata Hendra dilansir dari keterangan resminya.

Walau sudah punya rencana cadangan untuk mengantisipasi kasus COVID-19 yang semakin tinggi, pria yang akrab disapa Kohen itu berharap jika IIMS 2022 tetap digelar pada Februari. Meski begitu, ia tetap menunggu saran dan izin dari pemerintah terkait situasi saat ini apakah diberikan izin menyelenggarakan pameran atau tidak.

Senada dengan Kohen, Ralph Scheunemann selaku Marketing Director JIExpo mengatakan, pihaknya tetap berharap jika pameran IIMS 2022 dilangsungkan pada Februari. Namun, pihak JIExpo juga menunggu persetujuan dari pemerintah dan telah mempersiapkan sejumlah rencana agar IIMS 2022 tetap digelar.

"Saya berharap IIMS di bulan Februari bisa berjalan, asalkan memang mendapatkan persetujuan dari pemerintah. Jika tidak mendapatkan persetujuan pemerintah, kami sudah menyiapkan tanggal, kami memiliki dua opsi tanggal, tapi kami berikan yang terbaik. Kami juga menggeser satu pameran agar IIMS tetap berjalan, karena IIMS adalah salah satu pameran yang besar yang diselenggarakan di JIExpo. Kami dari JIExpo akan mendukung terselenggaranya IIMS seperti tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Pada ajang IIMS 2022 akan diikuti oleh sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) mulai dari Chery, BMW, DFSK, Honda, Hyundai, MG, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, hingga Wuling. Lalu ada juga importir mobil mewah Prestige yang bakal menampilkan Tesla dan taksi terbang EHang.

Sementara untuk merek roda dua yang ikut IIMS 2022 antara lain Honda, Yamaha, Kawasaki, Volta, Vespa, Benelli, Keeway, dan merek sepeda motor listrik Tanah Air yakni Gesits.



Simak Video "IIMS 2022 Ajak Difabel Rasakan Eksperimen Pameran Mobil Secara Langsung"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT