Motor Listrik KTM SX-E5 Hadir di IIMS 2021, Imut-imut Harganya Rp 119 Juta

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 23 Apr 2021 19:14 WIB
Motor listrik KTM SX-E5 muncul di IIMS 2021
KTM SX-E5 muncul di IIMS 2021 (Luthfi Anshori/detikcom)
Jakarta -

KTM turut berpartisipasi di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 melalui PT Premium Motorindo Abadi. Selain membawa lini produk sport dan adventure-nya, brand asal Austria ini juga membawa satu model motor listriknya, KTM SX-E5 yang dijual seharga Rp 119 juta off the road Jakarta.

Secara spesifikasi, motor listrik KTM SX-E5 diklaim setara dengan motor konvensional berkapasitas 50cc. Motor listrik ini memiliki bentuk yang mungil, mirip seperti motor untuk latihan anak-anak. Selain itu, motor listrik ini juga tidak dilengkapi perangkat legalitas jalan raya, seperti lampu utama, lampu rem, dan lampu sein. Jadi memang hanya cocok digunakan untuk off road.

Di atas kertas, motor listrik KTM SX-E5 memiliki bobot sekitar 55 kg, dengan tinggi jok 665 mm dan ground clearance 252 mm. Motor listrik ini dibekali motor electric 48 V BDLC Motor with Outer Rotor yang bisa menghasilkan tenaga puncak 5 kW pada 3.900 rpm. Dan untuk kapasitas baterainya adalah 21 Ah, dengan waktu pengisian 70 menit.

KTM SX-E5 juga memiliki saudara kembar yang memiliki spek identik, yakni Husqvarna EE 5. Kedua motor listrik itu memiliki desain eksterior, spesifikasi motor listrik, bahkan harga yang identik. Perbedaan hanya di kelir, livery, dan tentu mereknya.

Menurut penuturan wiraniaga di booth KTM dan Husqvarna, kedua motor listrik mungil itu masih diimpor secara utuh (CBU) dari Austria. Unitnya pun sangat terbatas.

"Kalau yang Husqvarna tinggal 1 unit dan yang KTM tinggal 2 unit," jelasnya kepada detikOto, Jumat (23/4/2021).

Baik KTM SX-E5 maupun Husqvarna EE 5 dijual seharga Rp 119 juta off the road Jakarta. Harga tersebut sudah termasuk charger untuk mengisi ulang daya baterai. Sementara jika membeli unit motornya saja, harganya Rp 106 juta.



Simak Video "Motor KTM Rp 566 Jutaan Ini Ludes Kurang dari 5 Menit"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)