97.000 Pemilik Mitsubishi Sudah penuhi Panggilan Recall Akibat Masalah Fuel Pump

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 22 Apr 2021 04:31 WIB
Mitsubishi Xpander Black Edition dan Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition
Mitsubishi Xpander Foto: Pradita Utama
Jakarta -

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengapresiasi konsumen Indonesia yang mengetahui peran penting kampanye recall yang sudah mereka lakukan. Sejauh ini sudah ada sekitar 70 persen konsumen Mitsubishi yang datang kembali ke dealer untuk perbaikan fuel pump.

General Manager of After Sales Division PT MMKSI, Boediarto mengatakan ada 70 persen konsumen Mitsubishi di Indonesia yang sudah mendatangi dealer untuk melakukan penggantian Fuel Pump.

"Alhamdulillah progresnya cukup bagus, sampai 18 April itu sudah 70 persen atau kira-kira sudah 97.000 pemilik kendaraan sudah datang ke diler Mitsubishi. Dalam program lebaran campaign juga boleh (yang ingin memperbaiki Fuel Pump), kira-kira targetnya kapan akan selesai? Kita punya target 30 persen lagi, mudah-mudahan tahun ini selesai dan ini sesuai dengan target kita," Boediarto.

Masalah fuel pump ini memang dialami banyak mobil di dunia. Di Indonesia, recall akibat masalah fuel pump sudah diumumkan sejak tahun lalu. Masalah ini dialami beberapa pabrikan mobil asal Jepang. Mereka mengalami masalah yang mirip, yakni impeller atau baling-baling rotor pompa bahan bakar bisa berubah bentuk seiring waktu yang menimbulkan masalah pada pasokan BBM ke ruang bakar.

Di Indonesia, pengumuman recall mobil akibat fuel pump yang berpotensi rusak pertama dilakukan oleh Mitsubishi dengan produk Mitsubishi Xpander. Mitsubishi me-recall Xpander produksi tahun 2017 sampai 2019 sebanyak 139.111 unit.

Fuel Pump Mitsubishi XpanderFuel Pump Mitsubishi Xpander Foto: Dok. Mitsubishi

Meski Mudik Dilarang, Mitsubishi Gelar Lebaran Campaign

Pemerintah boleh jadi dan sah-sah saja melarang masyarakat untuk mudik ke kampung halaman untuk bisa menekan penularan COVID-19. Akan tetapi bukan berarti Mitsubishi Indonesia tidak ingin memanjakan konsumen.

Buktinya berbagai program menarik seperti Kartini Campaign dan Lebaran Campaign. Untuk Kartini Campaign, Mitsubishi bisa memberikan diskon part 20 persen ditambah diskon jasa 10 persen.

"Di April ini, ada peringatan hari Kartini, kami juga memperingati hari tersebut. Kita menggelar Kartini days dan ini susah berjalan dari tanggal 12-30 April 2021. Konsumen berhak mendapatkan diskon untuk beberapa produk yang terkait dengan kebersihan atau interiornya, konsumen akan mendapatkan perawatan pertama Antibakteria, kedua pembersih ac yakni Evaporator Cleaner dan ketiga Air Refresher Assy. Konsumen cukup melakukan booking service terlebih dahulu," ucap Deputy Group Head of After Sales Planning and Marketing Group PT MMKSI, Ronald Reagan.

"Selain itu kami juga mengatakan foto kompetisi, dengan konten checking car condition, arrange the cabin dan cleaning the car condition. Bagi pemenang akan mendapatkan top 3 get beauty package dan 10 Mitsubishi Motors ID Merchandise," tambah Ronald.

Selanjutnya untuk Lebaran Campaign, Mitsubishi juga memanjakan konsumen untuk periode 1-31 Mei 2021untuk seluruh model Mitsubishi yang akan berlaku di seluruh diler 3S Mitsubishi. Dikatakan konsumen Mitsubishi akan mendapatkan diskon part yang berbeda setiap harinya sebesar 20 persen dan diskon 30 persen untuk penggantian ban Bridgestone dan Dunlop.

"Konsumen mendapatkan diskon jasa 10 persen, konsumen mendapatkan part diskon 20 persen menariknya part yang didiskon ini disesuaikan dengan tanggalnya. Selain itu saat konsumen hendak ganti ban konsumen mendapatkan diskon 30 persen dan konsumen mendapatkan payung lipat dan lainnya," tutup Ronald.



Simak Video "Bebas PPnBM, Ini Daftar Mobil di Bawah Rp 200 Juta di IIMS 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)