Jumat, 25 Okt 2019 14:45 WIB

Laporan dari Tokyo

Mengenal Lebih Dekat dengan 4 Konsep Masa Depan Daihatsu

Rangga Rahadiansyah - detikOto
1
Halaman 1 dari 5
Foto: Rangga Rahardiansyah/detikOto
Jakarta - Daihatsu Motor Co. Jepang memperkenalkan empat mobil konsep di Tokyo Motor Show 2019. Empat mobil konsep Daihatsu itu mencerminkan kendaraan yang kekeluargaan, menawarkan kehangatan untuk penggunanya.

Keempat mobil konsep Daihatsu itu bernama WaiWai, TsumuTsumu, IcoIco dan WakuWaku.



IcoIco merupakan kendaraan publik tanpa pengemudi (otonom) yang menunjang kebebasan bergerak bagi penumpangnya. Mobil ini ideal sebagai angkutan umum bagi smart city.

TsumuTsumu yaitu sebuah "Mini truck compact" generasi mendatang yang menggabungkan kabin luas & nyaman serta dek cargo yang besar.



WaiWai adalah Minivan berukuran sedang dengan ruang yang nyaman untuk aktivitas menyenangkan bersama keluarga. Terakhir yaitu WakuWaku, mobil konsep mini-SUV, dengan tampilan cross-over, menawarkan nuansa fun dan menginspirasi pengendara untuk pergi ke mana saja dengan membawa barang favoritnya. WakuWaku ini mungkin kalau diproduksi massal akan menantang Suzuki Jimny sebagai mobil SUV segala medan dengan ukuran kecil.



"Dengan empat mobil konsep ini, kita mau menggambarkan imajinasi Daihatsu yang mendorong kehidupan yang lebih asik untuk berkumpul," kata Shinsuke Kudou, Assistant Coordinator Corporate Group Product Marketing Dept. Daihatsu Motor Co. di Tokyo, Jepang.

Untuk lebih jelasnya, berikut detikcom sajikan profil mobil konsep ini satu per satu. Simak ulasan berikut. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com