Kamis, 24 Okt 2019 13:33 WIB

Laporan dari Tokyo

Penantang Jimny dari Daihatsu, Cocok untuk Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Rangga Rahardiansyah/detikOto Foto: Rangga Rahardiansyah/detikOto
Tokyo - Di Tokyo Motor Show 2019, Jepang, Daihatsu memamerkan sebuah konsep mobil SUV mungil yang lebih berorientasi terhadap medan offroad. Namanya Waku Waku Concept, mobil ini kalau diproduksi massal kemungkinan akan menantang Suzuki Jimny.

Memang Waku Waku ini masih menjadi konsep, Daihatsu belum memutuskan kapan akan memproduksi dan menjual massal SUV mungil berdesain ala mobil offroad ini. Menurut Presdir Daihatsu Motor Co. Japan, Soichiro Okudaira, pihaknya masih menunggu hasil studi dan respons dari masyarakat terhadap mobil ini sebelum diproduksi massal.



"Karena empat mobil ini masih konsep, kami lihat reaksi pasar dulu. Kami pilih nilai yang tinggi yang mana. Kami studi kalau mau masuk ke pasar, mana yang cocok. Kami studi dulu dengan respons dari pasar," kata Okudaira di booth Daihatsu Tokyo Motor Show 2019 di Aomi Exhibition Hall, Tokyo, Jepang.

Daihatsu Waku-waki ConceptDaihatsu Waku-waki Concept Foto: Rangga Rahardiansyah/detikOto



Diketahui, Daihatsu memamerkan empat mobil konsep di Tokyo Motor Show 2019. Di antaranya adalah IcoIco yang merupakan mobil otonom, Wai Wai (minivan berukuran sedang), TsumuTsumu (mini truk masa depan) dan Waku Waku (SUV mungil yang memiliki desain offroad). Okudaira kemudian menanyakan kepada para awak media dari Indonesia konsep mana yang cocok untuk pasar Indonesia. Awak media dari Indonesia kompak menjawab Waku Waku cocok untuk pasar Indonesia.



"Menurut teman-teman dari Indonesia nilai mobil ini bagaimana? Kalau bagus mungkin kami studi untuk masuk ke pasar Indonesia," kata Okudaira.

Waku Waku ConceptWaku Waku Concept Foto: Rangga Rahardiansyah/detikOto



"Empat model ini semmua punya kemungkinan masuk ke pasar Indonesia juga. Tapi melihat suara teman-teman tadi mungkin Waku Waku cocok ya?" tanyanya.

Menurut detikers cocokkah Waku Waku untuk dijual di Indonesia dan bersaing dengan Suzuki Jimny?

Simak Video "Sisi Futuristik e-Racer, Mobil Balap Berteknologi Otonom "
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com