Jumat, 19 Jul 2019 12:19 WIB

Wuling Almaz Termurah di Kelasnya, Nyerempet Harga Xpander

Dina Rayanti - detikOto
Wuling Almaz Foto: Pradita Utama Wuling Almaz Foto: Pradita Utama
Jakarta - Wuling Almaz kini ditawarkan dalam beberapa varian. Seperti diketahui, saat peluncuran perdana pada Februari 2019 Almaz hanya memiliki kapasitas tempat duduk lima orang. Padahal di Indonesia, mobil yang bisa memuat tujuh orang lebih populer.

Tak lama setelahnya, tepatnya pada Juli 2019 Wuling mengenalkan Almaz versi tujuh penumpang. Wuling juga sekaligus mengumumkan harga Almaz yang dibanderol mulai Rp 263,8 juta untuk varian 7-seater terendahnya.



Sedangkan paling mahalnya Wuling membanderol Almaz seharga Rp 338,8 juta. Banderolan harga Almaz cukup mengejutkan apalagi jika membandingkan dengan pesaing utama yang lebih dulu mengisi segmen itu Honda CR-V turbo.

Honda menawarkan CR-V turbo dalam dua pilihan. Harga Honda CR-V turbo dibuka mulai Rp 478,5 juta dan yang termahal 518,5 juta.



Di kelasnya harga Wuling Almaz juga menjadi yang termurah. Selain Honda CR-V, ada juga DFSK Glory 580 juga mengisi segmen tersebut. Sesama produsen dari China, DFSK juga menawarkan harga murah pada produknya.

Mengutip situs resmi DFSK, harga paling murah Glory 580 bermesin 1.500cc dijual mulai Rp 282 juta hingga yang termahal Rp 308 juta.



Harga Almaz termurah Rp 263,8 juta juga nyerempet Low MPV Mitsubishi Xpander varian tertinggi. Xpander varian tertinggi punya harga Rp 265,1 juta. Tapi perlu dicatat keduanya mengisi segmen yang berbeda.

Wuling Almaz merupakan SUV 7-seater bermesin 1.500cc turbo, sementara Xpander merupakan Low MPV bermesin 1.500cc.

Simak Video "Nyobain Teknologi Baru Wuling Almaz, Bisa Ngobrol Sama Mobil!"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com