Jumat, 19 Jul 2019 07:20 WIB

Wuling Almaz Lawas Bisa Dipasang Voice Command Nggak Pakai Mahal

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Wuling Almaz 7 Penumpang Foto: Pradita Utama Wuling Almaz 7 Penumpang Foto: Pradita Utama
Jakarta - Wuling memperkenalkan Almaz dengan konfigurasi 7 kursi dan fitur baru berupa voice command berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND). Menariknya, dengan membeli mobil Almaz mulai Rp 263 jutaan sudah bisa menedapatkan fitur voice command tersebut.

Wuling memang baru menyematkan fitur itu pada Almaz yang baru diluncurkan di GIIAS 2019. Sementara Wuling Almaz 5-Seater yang sudah diperkenalkan awal tahun lalu belum memiliki fitur tersebut.



Namun, pemilik Almaz yang sudah terlanjur membeli Almaz 5-Seater sebelumnya tetap bisa meng-upgrade fitur WIND. Menurut Dian Asmahani selaku Senior Brand Manager Wuling Motors, pihaknya akan memudahkan pemmilik Almaz sebelumnya untuk menambahkan fitur WIND.

Wuling Almaz 7 PenumpangWuling Almaz 7 Penumpang Foto: Pradita Utama


"Jujur belum bisa ngomong berapa (biaya untuk meng-upgrade fitur WIND), tapi ada kemungkinan ada program one coin campaign. Koin itu kan paling kecil 1.000 rupiah ya, very small. Atau kemungkinan bisa gratis, kemungkinan ya kemungkinan," kata Dian di arena GIIAS di ICE, BSD, Tangerang.



Menurut Dian, Wuling 5-Seater yang sudah beredar di jalanan Indonesia tanpa fitur WIND bisa dengan mudah di-update perangkat lunaknya. Update perangkat lunak WIND itu bisa dilakukan di bengkel resmi Wuling.

"Kita mengadopt teknologi yang update software aja. Kayak kita kalau ada aplikasi yang ke-update bisa jadi nanti tinggal upgrade doang. Kayak smartphone," ujarnya.

"(Update) itu mah sebentar. Sambil servis bisa. Nggak ada penambahan hardware, mic udah ada sebelumnya. Kita memang sudah menyiapkan mobil yang easily update," sebut Dian.


Wuling Almaz Lawas Bisa Dipasang Voice Command Nggak Pakai Mahal


Simak Video "Makin Canggih, Wuling Almaz Kini Punya Voice Command"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed