Rabu, 06 Mar 2019 10:30 WIB

Geneva Motor Show 2019

Mobil Listrik Nissan Ini Keren Abis!

M Luthfi Andika - detikOto
Nissan Crossover listrik Foto: Pool (Carbuzz) Nissan Crossover listrik Foto: Pool (Carbuzz)
Jakarta - Nissan juga tidak ingin ketinggalan dalam memperkenalkan mobil listrik. Dan ketangguhan nama besar Nissan pun, langsung dibuktikan dengan memperkenalkan mobil listrik terbaru terbaru mereka di Geneva Motor Show 2019.

Seperti dikutip carbuzz, Rabu (6/3/3019), Nissan sudah memperkenalkan IMs Concept diajang Detroit Auto Show, dalam bentuk sedan yang berbekal listrik bersama dua motor listrik. Dan kini, sadar akan semakin banyak yang menyenangi crossover, Nissan pun gerak cepat untuk bisa memperkenalkan crossover listrik di ajang Geneva Motor Show 2019.



Crossover Listrik Nissan ini resmi disapa IMq Concept, dan diklaim bakal menjadi mobil masa depan Nissan di masa mendatang.

Crossover Listrik Nissan IMq ConceptCrossover Listrik Nissan IMq Concept Foto: Pool (Carbuzz)


Selanjutnya dikatakan mobil konsep Nissan ini bakal jauh berbeda dibandingkan dengan Nissan IMs yang berbekal listrik. Mobil ini dikatakan masih akan mengusung bahan bakar bensin untuk mengisi daya ke baterai, namun Nissan pastikan teknologi ini bukan hybrid.



Dikatakan electric motor akan berperan untuk menggerakkan roda, dan bahan bakar akan berperan untuk memastikan baterai akan tetap terisi. Jadi ini merupakan sistem baterai-electric, bukan hybrid. Dan sistem ini pun disapa, e-Power.

Crossover Listrik Nissan disapa IMq ConceptCrossover Listrik Nissan disapa IMq Concept Foto: Pool (Carbuzz)


Sebagai catatan, sistem e-Power ini sudah dijual di Jepang dan diselipkan pada sistem Serena Model dan menguasai penjualan hingga 70 persen. Dan diperkenalkannya sistem ini di Geneva Motor Show 2019, menandakan bahwa teknologi ini akan ikut diperkenalkan di Eropa.



"Kami siap, Nissan akan pemimpin dalam teknologi kendaraan listrik dan kendaraan listrik. Dan Eropa, menjadi target kami selanjutnya," ujar Corporate Vice President Nissan, Roel de Vries.

"Bersam dengan e-Power masuk Eropa, kami yakin ini akan menjadi keuntungan untuk konsumen untuk lebih mengenal Nissan Intelligent Mobility, dan membuat dunia menjadi lebih baik," tambahnya. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed