Senin, 25 Feb 2019 19:03 WIB

Renault Tancap Gas di GIIAS 2019, Ada 2 Mobil Baru

Ruly Kurniawan - detikOto
Renault masih menutupi mobil MPV-nya Foto: Ruly Kurniawan Renault masih menutupi mobil MPV-nya Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengonfirmasi keikutsertaannya dalam berbagai pameran otomotif yang bakal berlangsung di Tanah Air tahun ini. Secara keseluruhan, hanya ada satu pameran nasional yang bakal diikuti produsen mobil asal Prancis ini yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Dengan kata lain, Renault akan absen di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Hal itu dikarenakan belum banyak produk baru yang akan dihadirkan MRI pada periode tersebut.


"Dengan sangat menyesal, kami belum bisa ikut IIMS 2019. Tadinya kita ingin ikut, persiapan sudah ada. Tapi akhirnya kita memutuskan untuk tidak ikut. Karena kan awalnya Maxindo Renault Indonesia ingin membawa semua produk baru yang memungkinkan pada pameran tersebut," kata Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tulian di Jakarta, Minggu (24/2/2019).

"Tapi karena ada pengaturan pengiriman dan lain sebagainya, jadi tidak banyak produk yang bisa kita display. Sehingga tahun ini kita harus absen. Tapi kita janji, tahun-tahun berikutnya akan ikut serta di IIMS," lanjut dia.

Sebagai gantinya, MRI akan menghadirkan berbagai mobil baru dari Renault pada pameran otomotif nasional selanjutnya yakni GIIAS 2019.


"GIIAS, kita akan ikut. Kita akan bawa produk-produk baru kita di sana. Akan ada lebih dari dua launching. Yang benar-benar launching (langsung dijual-Red), dan ada juga yang sifatnya unveiling (diperkenalkan-Red)," ungkap Davy.

MRI juga dikabarkan akan membawa mobil keluarga 7-penumpang baru di Indonesia yang harganya murah meriah dalam waktu dekat. Apakah mobil tersebut akan hadir pada perhelatan GIIAS 2019 nanti? Davy belum bisa mengatakannya secara pasti.

"Lihat saja. Kita sih inginnya membawa mobil itu tahun ini. Tapi terkadang kan ada masalah homologasi dan sebagainya sehingga menjadi mundur sedikit," katanya.

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed