Sabtu, 11 Agu 2018 07:36 WIB

Brio Saja Sudah Pakai ABS dan EBD, Ayla Kapan?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Daihatsu Ayla Turbo Foto: Rangga Rahadiansyah Daihatsu Ayla Turbo Foto: Rangga Rahadiansyah
Tangerang - Honda sudah memperbarui mobil LCGC andalannya, Honda Brio Satya yang dipamerkan di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Brio terbaru itu sudah dibekali sistem keamanan baru.



Semua grade Honda Brio kini sudah dibekali Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD). Bahkan untuk Brio Satya yang bermain di segmen LCGC pun sudah dibekali fitur itu.

Pesaingnya, Daihatsu saat ini belum membekali Ayla dengan dua fitur keamanan tersebut. Akankah Daihatsu bakal melengkapi Ayla dengan ABS dan EBD?
Brio Saja Sudah Pakai ABS dan EBD, Ayla Kapan?


"Kalau memang dibutuhkan kita pasangin, kayak Agya (tipe 1.2 TRD yang juga diproduksi di pabrik Daihatsu) kita sudah pasangain, dan kita di Sigra paling tinggi juga ada," kata Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.

"Jadi bukan sesuatu yang aneh, tapi pasarnya menurut kita belum banyak (yang menginginkan fitur ABS dan EBD). Pilihnya masih standar. Karena (pertimbangan) harga," sebut Amel.



Daihatsu saat ini menjual Ayla dengan beberapa tipe yang berbeda. Ayla saat ini dijual dengan harga mulai Rp 94.050.000 sampai Rp 147.750.000.


Cek video Tampilan Terbaru Honda Brio di GIIAS 2018 (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed