Minggu, 22 Apr 2018 12:11 WIB

Suzuki Ertiga Buatan Cikarang Siap Dikirim ke Negara-negara ASEAN

M Luthfi Andika - detikOto
Suzuki Ertiga terbaru mejeng di IIMS 2018. Foto: Rengga Sancaya Suzuki Ertiga terbaru mejeng di IIMS 2018. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Sadar akan persaingan yang semakin ketat, membuat Suzuki bergegas untuk mengubah tampang Ertiga dan memperkenalkan All New Ertiga di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Suzuki pun pastikan, All New Ertiga tidak hanya akan memenuhi pasar Indonesia saja, melainkan juga bakalan diekspor.

Seperti yang disampaikan Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Ismi Saputra, di IIMS 2018, Suzuki All New Ertiga akan ikut diekspor ke ASEAN.

"All New Ertiga akan kita ekspor ke negara-negara ASEAN. Selain itu kita juga punya rencana untuk ekspansi ke beberapa negara, seperti Amerika Latin, Pakistan, dan India, serta beberapa negara potensial lainnya dalam bentuk CBU," kata Donny.


Donny menjelaskan, tidak hanya akan disajikan dalam bentuk CBU. Suzuki All New Ertiga juga memiliki rencana besar untuk bisa mengekspor All New Ertiga dalam bentuk terurai alias CKD.

"Kalau ekspor dalam bentuk CKD, kami sedang berkordinasi lanjut dengan prinsipal. Karena produksi All New Ertiga hanya ada di India dan Indonesia," kata Donny.


"Selain itu, Suzuki Ertiga juga sudah di ekspor ke-25 negara, dan ekpor kami 40 persennya itu CBU," tambahnya. (lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed