Jumat, 20 Apr 2018 12:35 WIB

Laporan dari IIMS 2018

Mitsubishi Mulai Ekspor Xpander Buatan Cikarang Pekan Depan

Ruly Kurniawan - detikOto
Mitsubishi siap mengekspor Xpander buatan Cikarang pekan depan. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Setelah cukup lama menunda kegiatan ekspornya, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKSI) akan memulai mengirimkan Xpander ke beberapa negara tetangga. MPV andalan Mitsubishi itu akan mulai diekspor pekan depan.

Tidak dipaparkan secara detil berapa jumlah unit yang akan dikirim, Xpander akan memulai debut luar negerinya ke Filipina.

"Minggu depan, tanggal 25, kita akan mulai seremoni untuk batch pertama ekspor yaitu ke Filipina. Setelah itu, kita akan menambah negara sasaran untuk mengekspor Xpander," ucap President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo kepada wartawan di gelaran IIMS, JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).


Sebelumnya, PT MMKSI menunda kegiatan ekspor karena ingin memenuhi pasar domestik yang membengkak terlebih dahulu. Setelah dirasa cukup teratasi, ia mulai melaksanakan ekspornya.

Mobil yang dikirim adalah hasil rakitan dari pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Tentu, akan ada perbedaan spesifikasi, namun tidak signifikan.


Sejauh ini, kapasitas produksi pabrik Xpander sudah mencapai 8.000 unit per bulan dan akan ditingkatkan lagi menjadi 10.000 unit per bulan. Manajemen MMKSI merencanakan komposisi produksi terdiri dari 75% untuk pasar domestik dan 25% untuk pasar ekspor. (ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com