Selasa, 30 Okt 2018 14:22 WIB

Tinggalkan Jawa Barat, Pasukan KTM Road Warriors Cek Tunggangan

Ruly Kurniawan - detikOto
Kunjungan Riders KTM ke KTM Cirebon. Foto: Pradita Utama Kunjungan Riders KTM ke KTM Cirebon. Foto: Pradita Utama
Cirebon - Setibanya di Cirebon, rombongan KTM Road Warriors 2018 langsung mengunjungi diler KTM Cirebon guna bersilaturahmi. Di sana pula dilakukan pengecekan terhadap Duke 200, New Duke 250, dan Duke 390 yang digunakan.

Irmawan Kepala Cabang KTM Cirebon menyambut rombongan dengan ramah. Perbincangan seru dan lucu selama perjalanan jadi hidangan utamanya. Beberapa mekanik pun tampak menghampiri tiga motor KTM Road Warriors 2018 dan mengeluarkan alat detektor khusus yang ia sebut diagnostic test.



Lewat alat tersebut, beberapa indikator kesehatan motor bisa dilihat. Seperti idle RPM atau bukaan gas.

[Gambas:Video 20detik]



"Jadi nggak lama kok, 30 menit selesai," kata Irmawan.

Tepat pukul 13.25, rombongan mulai tinggalkan Cirebon untuk langsung bertolak ke Semarang, Jawa Tengah. Persiapan berkendara cukup jauh pun sudah tuntas dilakukan seperti pengecekan motor, lap visor helm, dan mengisi perut.



Jalanan tampak padat oleh kendaraan roda dua dan truk serta bus. Kepadatan bertambah saat sore tiba walau pasukan mengambil jalur kota.

Tak sedikit juga yang memacu kendaraan sangat kencang. Hal itu membuat Road Warriors 2018 harus tetap jaga emosi agar tak terpancing ngebut dan jaga barisan supaya tetap bersama rombongan. Inilah tantangan terbesarnya.

[Gambas:Video 20detik]



"Jangan terpancing. Sebab kalau kita ada kendala tak ada yang membantu nanti. Tetap jaga kecepatan dan ambil jalur kiri," kata salah satu anggota KTM Road Warriors 2018, Reza MS.

Perjalanan sampai Semarang dihabiskan sekitar 5 jam tanpa pengawalan. Pasukan juga harus berhenti sekitar tiap 90 menit untuk melepas lelah.

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com