Jumat, 21 Nov 2014 16:42 WIB

Road Warriors 2014

Ceng cengan Para Finalis Bikin Cair Suasana Touring

- detikOto
Inderapura - 10 Finalis Road Warriors 2014 berasal dari beberapa kota di Indonesia. Mereka awalnya tidak ada yang saling kenal, tapi semakin hari suasana pertemanan mereka semakin kental.

Suasana touring mulai cair sudah terlihat di etape pertama dari Jakarta menuju Bandar Lampung. Mereka mulai saling guyon satu dengan yang lainnya. Hal itulah yang membuat cair suasana touring Road Warrios 2014 menuju Padang, Sumatera Barat.

Di antara semua finalis, ada 1 orang yang sering menjadi bahan untuk jadi obyek penderita. Yup ia adalah Arrasyid Sarengat (31), dari Bekasi, pengendara Yamaha Soul GT. Ia sering dibully oleh Prastyo Wibowo (22), dari Jakarta Timur, pengendara Soul GT.

"Kalau dia temen komunitas saya. Ya kalau saya sama dia memang sering maen ceng-cengan," ujar pria yang akrab disapa Tyo.

Terkadang aksi mereka membuat para finalis beserta crew Road Warriors 2014 tertawa terbahak-bahak. Ada saja ulah mereka berdua yang bisa bikin ngakak.

Saling bully juga terjadi antar finalis lainnya. Seperti pada saat naik kapal Fery, ada beberapa peserta yang belum pernah naik kapan Fery pun menjadi bahan ceng cengan lucu.

"Erry, awas loe muntah di kapal. Gimana rasanya naik kapal?" canda Mohamad Aryo Dasantyo (39) dari Depok, pengendara Soul GT.

Tak hanya itu, keceriaan para finalis juga selalu hadir setiap mereka beristirahat, baik di perjalanan, saat makan siang atau pada saat tiba di hotel.

Sarengat yang juga karakter orangnya kocak tidak marah menjadi bahan ceng-cengan teman-teman lainnya. Begitu juga dengan para finalis lainnya, mereka melakukan itu semua untuk mencairkan suasana dan agar lebih terasa akrab.

"Tyo, jangan jadi boncengers mulu, gak bakalan menang nanti," canda Sarengat kepada Tyo.

"Gak apa-apa bray, juara atau engganya gak penting, yang penting adalah eksis," jawab Tyo sambil tertawa.

Nah, suasana kekeluargaan makin terasa setiap harinya. Sekarang ini mereka sedang berjalan dari daerah Inderapura, Sumatera Barat menuju kota Padang dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 200 km lagi.

Ayo para finalis Road Warriors 2014 tetap semangat. Hadiah 1 unit sepeda motor Yamaha R15 persembahan Yamaha Indonesia sudah menanti Anda. Semangat Bro, Sist!

(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com