Spesifikasi Honda Lead, Motor Matik Baru dengan Bagasi Super Lega

ADVERTISEMENT

Spesifikasi Honda Lead, Motor Matik Baru dengan Bagasi Super Lega

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Sabtu, 14 Jan 2023 18:14 WIB
Honda Lead 125 baru.
Spesifikasi Honda Lead 125 baru yang meluncur di Jepang. Foto: Honda Japan.
Jakarta -

Baru-baru ini, Honda Lead 125 baru resmi meluncur di Jepang. Skuter matik dengan gaya klasik itu memikat konsumen setempat melalui fiturnya yang canggih dan bagasinya yang super lega. Biar lebih jelas, yuk simak spesifikasi Honda Lead baru!

Disitat dari Greatbiker, Sabtu (14/1/2023), Honda Lead baru yang meluncur di Jepang secara tampilan tak banyak berubah. Kendaraan tersebut hanya mendapat tambahan kosmetik di sejumlah bagian.

Honda Lead baru juga belum memiliki harga jual. Sebab, meski sudah diluncurkan, namun tunggangan tersebut belum dipasarkan secara massal. Namun, kemungkinan besar harganya berada di kisaran 300 ribuan yen atau sekira Rp 36-38 jutaan.

Nah, biar tak penasaran, berikut kami urai spesifikasi lengkap Honda Lead baru yang meluncur di Jepang.

Spesifikasi Honda Lead 125 Baru

Desain

Honda Lead 125 baru.Honda Lead 125 baru. Foto: Honda Japan.

Honda Lead 125 baru mengusung desain layaknya skutik Eropa. Bodinya dibuat membulat dengan aksen garis di sejumlah bagian. Sementara untuk menonjolkan nuansa elegan, pabrikan melaburinya dengan kelir satu warna (single-tone).

Skuter baru tersebut menggunakan lampu utama atau headlamp besar dengan sepasang sein yang sepintas membentuk pola 'V'. Sementara lampu belakangnya dirancang agak pipih dengan handle besi yang cukup dominan.

Seperti yang telah disampaikan di awal, desain Honda Lead baru tak jauh berbeda dibandingkan versi sebelumnya. Kendaraan tersebut juga mirip dengan Honda Lead yang dipasarkan di Thailand.

Fitur

Honda Lead 125 baru.Honda Lead 125 baru. Foto: Honda Japan.

Meski berstatus sebagai skutik entry level, namun fitur dan teknologi Honda Lead baru sudah terbilang canggih. Pabrikan membekalinya dengan pencahayaan full LED, sistem pengereman combi brake system atau CBS, port pengisian daya ponsel dan sistem nirkunci pintar atau smart keyless.

Selain itu, Honda Lead baru juga dilengkapi bagasi super lega dengan kapasitas 37 liter yang bisa digunakan untuk menyimpan dua unit helm. Bahkan, menariknya, pabrikan juga telah menyiapkan hook tambahan untuk menggantung tas belanjaan.

Ruang bagasi Honda Lead 125 baru kapasitasnya sama seperti Honda PCX 160 yang dijual di Indonesia. Namun, untuk ukuran skutik entry level, kapasitas bagasi Honda Lead 125 termasuk sangat lega. Padahal skutik lain di kelasnya rata-rata hanya dibekali bagasi 20-an liter.

Mesin

Honda Lead 125 baru menggunakan mesin eSP+ 124cc bersilinder tunggal, empat katup dengan pendingin cairan. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu memuntahan tenaga maksimum 11 PS dan torsi puncak 12 Nm. Sementara kapasitas tangki BBM-nya enam liter dengan konsumsi bahan bakar 52 km/liter.

Diketahui, Honda Lead 125 sendiri tersedia melalui empat varian warna, yakni merah, hitam matte, hitam metalik, dan putih jasmine.



Simak Video "Tantang Palisade, Ini Wujud SUV Besar yang Disiapkan Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT