Laris Manis! 60.000 Moge Ducati Terjual Sepanjang Tahun 2022

ADVERTISEMENT

Laris Manis! 60.000 Moge Ducati Terjual Sepanjang Tahun 2022

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 13 Jan 2023 19:35 WIB
Ducati Multistrada V4 S
Ducati Multistrada V4 menjadi salah satu varian terlaris Ducati. Foto: Dok. Ducati
Jakarta -

Ducati tak hanya jago mencetak prestasi di lintasan melalui gelar juara MotoGP dan WSBK 2022, tapi juga hebat dalam urusan jualan. Sepanjang 2022, lebih dari 60 ribu unit moge (motor gede) Ducati terjual di seluruh dunia dengan peningkatan penjualan sebesar 3,1% dibanding 2021.

Dikutip dari laman Visor Down, pada tahun 2022 Ducati berhasil membukukan penjualan sebanyak 61.562 unit. Italia masih menjadi pasar terbesar Ducati dengan penjualan 9.578 unit atau naik 10% dari tahun 2021.

Selain di negara asalnya, Ducati juga memiliki pasar terbesar kedua di Amerika Serikat, di mana 8.441 sepeda motor dikirim. Angka itu turun sekitar 6% karena disebabkan kesulitan logistik dan keterlambatan pengiriman ke luar negeri.

Secara model, yang paling populer di tahun 2022 adalah moge touring Multistrada V4 dengan angka pengiriman sebanyak 10.716 unit ke seluruh dunia. Selain model touring tersebut, ada 7.971 unit Ducati Monster yang dikirimkan, dan 6.880 unit Scrambler Ducati.

Ducati Scrambler yang akan diperkenalkan pada 2023.Ducati Scrambler Foto: dok. Ducati/Visordown

"Hasil penjualan ini adalah hasil kerja keras kami dengan investasi besar dalam pengembangan motor inovatif dan secara konsisten berusaha agar selalu meningkatkan kualitas produk dan pengalaman yang dinikmati oleh Ducatisti kami yang penuh semangat," kata Claudio Domenicali, selaku CEO Ducati.

"Selain itu, merek Ducati sangat dicintai dan diminati, berkat pencapaian kami di bidang olahraga (MotoGP dan WSBK) yang luar biasa dan komitmen berkelanjutan kami untuk membuat Ducatisti merasa menjadi bagian dari keluarga besar yang ramah," sambungnya.

"Tahun 2021 adalah tahun-tahun yang sulit untuk seluruh industri otomotif, yang mengalami diskontinuitas pasokan yang serius, terutama di dunia semikonduktor. Tapi kami cukup fleksibel dalam bereaksi bersama dengan pemasok dan dealer kami," katanya lagi.

"Fleksibilitas ini memungkinkan kami untuk menahan dampak keterlambatan pengiriman unit ke para penggemar kami, yang saya ucapkan terima kasih pada kesempatan ini atas kesabaran dan dedikasi mereka," bilang Domenicali.



Simak Video "Ada Nomor #63 dalam Nomor Balap #1 Bagnaia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT