Bukan Byson Modif, Ini Moge Buatan China Bermesin 800 cc

ADVERTISEMENT

Bukan Byson Modif, Ini Moge Buatan China Bermesin 800 cc

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 29 Des 2022 17:46 WIB
CFMoto 800NK
CFMoto 800NK. Foto: Bikesrepublic
Jakarta -

Produsen motor asal China, CFMoto, bakal memperkenalkan moge terbaru mereka yang diberi nama 800NK. Motor dengan konsep streetfighter ini memiliki tampilan gahar, serta sangar. Bodi dan mesinnya pun tampak kekar. Jangan samakan motor ini dengan Yamaha Byson modifikasi ya.

Dikutip dari Bikes Republic, CFMoto 800NK merupakan peningkatan dari model CFMoto 800MT ADV-Tourer. 800NK menggunakan mesin LC8c (700 cc) yang digunakan pada produk KTM seri 790. Mesin ini diperkirakan bisa menghasilkan tenaga 99 dk dan bisa digeber hingga kecepatan tertinggi 210 km/jam.

Sebagai sebuah moge modern, 800NK juga bakal dibekali tiga mode berkendara, traction control yang bisa diaktifkan atau dinonaktifkan, serta fitur ABS (Anti-lock Braking System). Motor ini juga dilengkapi sistem pencahayaan full LED, panel instrumen TFT, dan rem cakram ganda. Sayang sistem kontaknya masih model standar.

Sejauh ini memang belum ada informasi detail mengenai motor ini. Namun kabarnya motor ini akan dibuat lebih canggih dari KTM 790 Duke, contohnya seperti opsi lengan ayun tunggal (pro arm) di varian tertinggi 800NK.

Dari segi tampilan, motor ini memiliki tampilan yang maskulin. Bentuk lampu depannya agresif dan mengerucut, mengingatkan pada desain lampu depan naked bike Bajaj Pulsar 200NS. Kaki-kaki 800NK pun cukup kekar, dan joknya sudah menganut model tandem atau split seat.

CFMoto 800NK akan dijual pertama kalinya untuk pasar China. Ke depannya, motor ini juga akan diekspor ke Eropa. Tak hanya di benua biru, 800NK juga akan dijual di AS (Amerika Serikat).



Simak Video "Moge Enggak Boleh Masuk Tol, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT