Michelin Kini Jualan V-Belt Motor, Apa Kelebihannya?

ADVERTISEMENT

Michelin Kini Jualan V-Belt Motor, Apa Kelebihannya?

Tim detikOto - detikOto
Sabtu, 03 Des 2022 18:05 WIB
Michelin V-Belt
Michelin V-Belt Foto: dok. Istimewa (Michelin/eLangsung)
Jakarta -

Produsen ban asal Prancis Michelin melebarkan sayap mereka di Indonesia. Bukan hanya jualan ban, Michelin kini ikut jualan V-Belt dan menunjuk PT eLangsung International Agency sebagai agen tunggal untuk produk V-Belt Michelin di Indonesia.

CEO eLangsung, Yaboo Huang mengatakan selain menawarkan suku cadang berkualitas OEM dan bergaransi, kini konsumen Indonesia bisa mendapatkan V-Belt Michelin yang diklaim sudah teruji.

"Kami ingin mengumumkan bahwa eLangsung menjadi agen tunggal alias distributor resmi V-Belt Michelin untuk pasar Indonesia. Seperti yang kita tahu, V-Belt Michelin merupakan produk dengan kualitas premium dan telah teruji di pasar global," ujar Yaboo Huang dalam keterangan resmi yang diterima detikOto.

Dijelaskan V-Belt Michelin sendiri dibuat dengan menggunakan bahan EPDM yang memang cocok untuk penggunaan harian. Bahan EPDM disampaikan memiliki daya tahan yang sangat baik di cuaca ekstrem sekalipun. Dikatakan V-Belt Michelin tahan pada suhu -30 derajat celcius hingga suhu 130 derajat celcius. Sehingga V-Belt ini memiliki ketahanan aus yang optimal.

"V-Belt Michelin juga dibekali kekuatan lateral, ketahanan pelapukan, dan keunggulan spesifikasi lainnya, seperti modulus gerigi yang tinggi dan sabuk karet dengan kualitas terbaik, serta tingkat penyusutan yang kecil pada saat digunakan sehingga memperpanjang umur pemakaian," lanjut Christopher Pattuwo, Brand Manager eLangsung.

Dikenal sebagai satu-satunya produsen spare parts motor yang menghadirkan garansi, eLangsung juga memberikan hal yang sama untuk produk V-Belt Michelin. Adapun garansi yang ditawarkan antara lain kerusakan dalam 30 hari akan diganti dengan pengembalian uang. Sedangkan kerusakan dalam kurun waktu 180 hari, berlaku garansi penggantian barang V-Belt Michelin yang baru.

"Kami berani memberikan garansi karena memang produk yang kami tawarkan sudah memenuhi kualitas top level. Selain itu, garansi tersebut menjadi bentuk komitmen eLangsung untuk memberikan kepuasan terbaik terhadap konsumen. Baik itu pengguna suku cadang eLangsung maupun pengguna V-Belt Michelin," beber Yaboo Huang.

Soal harga, V-Belt Michelin mulai dijual dengan harga Rp 103 ribu hingga Rp 185 ribu tergantung tipe dan jenis motor. Menariknya lagi, setiap kemasan barang ada 1 QR code untuk klaim garansi hingga bonus nominal mencapai Rp 500 ribu, serta bonus poin yang bisa ditukar dengan hadiah dari eLangsung.



Simak Video "Siap-siap! 2024, Michelin Mulai Jual Ban Tanpa Udara"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT