Begini Komentar Masyarakat Umum Usai Jajal Skuter Listrik Yamaha E01

ADVERTISEMENT

Begini Komentar Masyarakat Umum Usai Jajal Skuter Listrik Yamaha E01

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 25 Nov 2022 17:38 WIB
Masyarakat umum mencoba unit tes skuter listrik Yamaha E01
Masyarakat umum mencoba skuter listrik Yamaha E01. Foto: Dok. Yamaha Flagship Shop Jakarta
Jakarta -

Yamaha Flagship Shop telah memulai agenda Market Test untuk Yamaha E01. Tersedia 3 unit yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk test ride di jalan raya. Kesempatan test ride ini terbatas, hanya diperuntukkan untuk masyarakat yang mendaftar dan memenuhi kriteria, dan ketentuan yang ditetapkan, selanjutnya peserta dapat mengambil langsung unit E01 di Yamaha Flagship Shop Jakarta. Bagaimana respons masyarakat setelah mencoba unit tes Yamaha E01 tersebut?

Tiga pendaftar pertama yang telah memenuhi kriteria langsung dapat test ride Yamaha E01 pada tanggal 22 November 2021. Salah satu peserta test ride, mengaku sangat nyaman menggunakan Yamaha E01 selama 8 jam berkeliling Jakarta melewati berbagai kondisi jalanan perkotaan.

Yamaha E01 dibekali dengan motor listrik yang bertenaga dengan output power mencapai 8,1 Kw. Semakin nyaman dengan adanya 3 mode berkendara (ECO/STD/PWR) yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan dan kebutuhan pengendara.

"Impresi saya sangat positif dengan motor listrik Yamaha E01 ini. Dari segi tenaga cukup mumpuni untuk jalan perkotaan, apalagi tersedia 3 mode berkendara dan yang paling sering saya pakai adalah mode STD dan PWR. Melintasi jalanan perkotaan yang tidak semuanya rata dan mulus pun motor ini sangat nyaman. Suspensi mampu meredam getaran dengan sangat baik, memberikan kenyamaan ekstra sehingga perjalanan tidak terasa melelahkan," kata peserta test ride, Yonatan, dalam keterangannya.

Yamaha E01Ilustrasi Yamaha E01 Foto: Luthfi Anshori/detikOto

"Jok juga dibuat dengan kualitas sangat baik, bisa mendukung postur tubuh saya dan sangat empuk. Dari segi dimensi, motor ini seperti motor-motor Yamaha pada umumnya, bukan seperti skuter yang sekadar dikasih motor listrik saja. Pengendalian terasa natural, bahkan sangat baik, build quality juga sangat," sambung Yonatan.

Daya tahan baterai juga diklaim memiliki performa yang sangat baik. Dalam keadaan full charged, motor ini diklaim dapat menempuh Jarak Jelajah 104 km. Cukup jauh untuk ukuran skuter listrik.

"Selama test ride saya menggunakan Yamaha E01 kurang lebih sejauh 91 KM. Berjalan dalam keadaan baterai 100%, setelah seharian berkeliling, baterai masih tersisa 29%. Dengan kecepatan rata-rata 35-45 km/jam rute dalam kota, jadi kira-kira untuk dipakai pulang-pergi dari rumah saya di Jakarta Barat dan ke kantor Jakarta Pusat, motor ini bisa bertahan kurang lebih 2 hari tanpa perlu di-charge," tambah Yonatan.

Untuk mendukung kelancaran program market test E01, Yamaha telah menyiapkan fasilitas Fast Charger dan Normal Charger untuk mengisi ulang daya baterai motor yang tersedia di area Yamaha Flagship Shop Jakarta. Selain itu, jika peserta mengalami kendala pada saat melakukan uji kendara, layanan dalam bentuk Service Kunjung Yamaha (SKY) maupun Yamaha Emergency Service 24 (YES 24) telah disiagakan untuk membantu.



Simak Video "First Ride Yamaha E01: Motor Listrik Paling Enak, Tapi Sayang..."
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT