Buat yang Merinding Lihat Bolong-bolong, Jangan Lihat Motor Kymco Ini

ADVERTISEMENT

Buat yang Merinding Lihat Bolong-bolong, Jangan Lihat Motor Kymco Ini

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 20 Nov 2022 13:40 WIB
Kymco RevoNEX
Kymco RevoNEX Foto: Kymco
Jakarta -

Kymco memperkenalkan dua motor listrik prototipe SuperNEX dan RevoNEX dalam ajang EICMA Milan, Italia, pada November 2022. Uniknya Kymco memberi sentuhan desain segi enam sarang lebah di bodi samping yang membentuk lubang, hati-hati buat pengidap tripofobia bisa bikin merinding!

RevoNEX mengadopsi desain motor sport naked, gaya motor ini terbilang revolusioner buat Kymco yang dikenal dengan motor matic bongsor. RevoNEX sejatinya pertama kali diperkenalkan pada 2019 tapi tiga tahun berselang tidak juga meluncur.

Prototipe Kymco RevoNEX terbaru ini diberi beberapa sentuhan baru seperti desain segi enam yang menempel di sekujur bodi serta penggunaan warna cerah seperti putih dan hijau.

Kymco RevoNEXKymco RevoNEX Foto: Kymco

Pun SuperNEX, motor yang mengadopsi gaya supersport ini juga dipamerkan kembali dengan motif sarang lebah. Hanya saja jika RevoNEX menggunakan setang model telanjang, SuperNEX mengadopsi gaya ala motor sport fairing.

Bagian yang paling mencolok dari desainnya adalah bodywork sarang lebah, yang tidak hanya terlihat lebih segar tetapi disinyalir juga berfungsi sebagai asupan udara untuk pendinginan motor dan baterai.

Kymco SuperNEXKymco SuperNEX Foto: Kymco

Belum terungkap bagaimana spesifikasi teknis dari RevoNEX, namun SuperNEX terbaru ini dilengkapi dengan penggerak rantai. Sedangkan sistem penggerak RevoNEX ala motor supersport memakai belt atau sabuk.

Guna menambah pengalaman berkendara yang sporty, kedua model juga mendapatkan pemindah gigi konvensional-kopling, meskipun tidak jelas berapa banyak gigi yang akan mereka miliki. Pihak Kymco juga belum mengungkap kapan dua motor prototipe ini bakal diproduksi secara massal.



Simak Video "Kenapa Motor Listrik 'Belum Laku' di Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT